Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
3.445 Petugas Sensus Ekonomi 2016 Siap Diterjunkan
Dilihat
569
Penulis: Bidang Informasi Publik
28-04-2016




HUMASPROTOKOLSidoarjo.- 3.445 petugas Sensus Ekonomi (SE) di Kabupaten Sidoarjo siap terjun ke lapangan. Mereka akan melakukan pendataan kegiatan ekonomi masyarakat Sidoarjo mulai 1 Mei 2016. Tadi pagi, Kamis, (28/4) para petugas SE apel di Alun-alun Sidoarjo untuk mendengarkan arahan Bupati Sidoarjo. Apel tersebut sekaligus sebagai tanda pelepasan petugas SE 2016 di Kabupaten Sidoarjo sebelum melaksanakan tugasnya. Dalam kesmepatan tersebut secara simbolis Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum memakaikan rompi sebagai tanda petugas SE 2016.

 

Dalam arahannya Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengatakan pelaksanaan SE memiliki arti yang sangat penting bagi pembangunan. Pasalnya SE merupakan pondasi bagi pengukuran-pengkuran kegiatan usaha yang ada di Indonesia.

 

“Kegiatan ini akan menghasilkan catatan dasar atas seluruh kegiatan ekonomi yang bermanfaat bagi pemerintah,”ujarnya.

 

Selain itu ujar Bupati Sidoarjo, data yang dihasilkan melalui SE akan digunakan sebagai landasan penyusunan kebijakan, perencanaan dan evaluasi pembangunan kedepan. H. Saiful Ilah juga mengatakan kegiatan SE meliputi  pendataan lengkap dari seluruh aktivitas ekonomi masyarakat Sidoarjo. Semua skala usaha dan pelaku usaha kecuali sektor pertanian akan di data petugas SE.

 

“Mudah-mudahan kegiatan sensus ekonomi tahun 2016 ini dapat membantu Pemerintah Kabupaten Sidoarjo untuk mewujudkan Kabupaten Sidoarjo yang semakin inovatif, sejahtera, mandiri dan berkelanjutan seperti yang kita harapkan bersama,”harapnya.

 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah berpesan kepada petugas SE untuk menjalankan tugasnya dengan dedikasi yang tinggi. Selain itu diharapkan dapat melaksanakan tugas sesuai dengan aturan atau standar operasional prosedur yang telah ditetapkan. Ia juga berharap petugas SE bersifat sopan dalam melakukan pendataan. Petugas SE diharapkan dapat merangkul masyarakat demi menggali data yang dibutuhkan. Ia tidak menginginkan petugas SE nantinya mendapatkan cemooh dari masyarakat.

 

“Pahami semua konsep dan defisinis yang diberikan oleh instruktur. Terapkan dilapangan supaya terwujud data ekonomi yang akurat, terkini dan terpercaya,”pintanya. (humas/git)