Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Wabup Sidoarjo Ajak Cintai Alam
Dilihat
561
Penulis: Bidang Informasi Publik
22-04-2016




HUMASPROTOKOLSidoarjo.- Pada peringatan Hari Bumi tahun ini, Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH mengajak semua pihak untuk peduli terhadap alam. Penduduk bumi harus peduli terhadap alam  demi kelangsungan hidup manusia. Ajakan tersebut ia ucapkan saat membuka Seminar Hari Bumi di aula SMAN 2 Sidoarjo, Jumat, (22/4). Kegiatan yang digelar oleh pelajar pecinta alam SMAN 2 Sidoarjo yang tergabung dalam Smandapala tadi pagi juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Sidoarjo Bahrul Amig.

 

Wakil Bupati Sidoarjo yang akrab di panggil Cak Nur tersebut mengatakan isu-isu kerusakan lingkungan sudah menjadi perhatian dunia. Kerusakan lingkungan tidak lain disebabkan oleh ulah tangan manusia itu sendiri. Ia mengatakan bahwa sebenarnya manusialah yang tidak akrab dengan alam. Bukan sebaliknya alam yang tidak akrab dengan manusia. Untuk itu, sikap menjaga dan peduli terhadap alam amat diperlukan. Agar tercipta lingkungan yang bersih dan sehat yang dapat dinikmati oleh generasi mendatang.

 

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sidoarjo menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh para pelajar pecintan alam SMAN 2 Sidoarjo. Kelompok-kelompok maupun organisasi yang peduli terhadap lingkungan saat ini sangat dibutuhkan. Keberadaan mereka menjadi salah satu upaya menanamkan kembali kepedulian terhadap lingkungan.

 

Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin sekali lagi berharap semua pihak dapat menjaga dan melestarikan lingkungannya. Tugas tersebut tidak hanya menjadi tugas pemerintah saja, melainkan  seluruh lapisan masyarakat. Pemerintah dan masyarakat diharapkan dapat bahu membahu menyelamatkan bumi dari kerusakan. Ada beberpa hal yang dapat dilakukan demi mewujudkan hal tersebut. Seperti yang dilakukan pemerintah dengan beberapa regulasi yang mendukung pencegahan kerusakan lingkungan. Regulasi tersebut dapat dilihat dari diterapkannya pembangunan berbasis lingkungan. Upaya lainnya adalah menciptakan generasi yang cinta terhadap lingkungan seperti Smandapala.

 

“Kalau regulasinya jalan dan generasinya juga peduli, insyaalloh alam ini akan bertahan lebih lama lagi,”ucapnya

 

Usai membuka Seminar Hari Bumi, Wakil Bupati Sidoarjo didaulat untuk menanam pohon di belakang sekolah. Penanaman pohon dilakukan bersama Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Sidoarjo serta kepala sekolah SMAN 2 Sidoarjo. (humas/git)