Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Bupati Sidoarjo Canangkan Desa Ngingas Sebagai Kampung KB
Dilihat
1282
Penulis: Bidang Informasi Publik
22-03-2016




HUMASPROTOKOLSidoarjo.- Dusun Ambeng-ambeng Desa Ngingas Kecamatan Waru dicanangkan sebagai “Kampung Keluarga Berencana (KB)”. Pencanangan “Kampung KB” yang merupakan program Nasional tersebut dilaksanakan oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH. M.Hum pada hari Senin (21/3).

 

Acara Pencanangan diawali dengan peresmian Gapura “Kampung KB” yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Ny. Hj. Anik Saiful Ilah, yang selanjutnya setelah memberikan sambutan dilakukan pemukulan Gong oleh Bupati Sidoarjo Saiful Ilah menandai telah resmi dicanangkan Desa Ngingas sebagai “Kampung KB”.

 

Bupati Sidoarjo dalam sambutannya menjelaskan “Kampung KB” sangat diperlukan di seluruh desa di Kabupaten Sidoarjo. Mengingat, keberhasilan program KB akan membantu dalam meningkatkan kualitas hidup manusia dan kesejahteraan keluarga pra-sejahtera untuk menuju yang lebih baik. Untuk kedepannya program KB ini diharapkan mampu bersinergi dengan program pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan lainnya.

 

“Saya mengharap semua pihak yang terkait  baik ditingkat kabupaten, maupun kecamatan, untuk menguatkan komitmen serta saling bekerja sama dan berkoordinasi, sehingga pencapaian  tujuan dan sasaran dalam agenda prioritas pembangunan (nawacita) dan revolusi mental di Kabupaten Sidoarjo dapat tercapai dengan baik” ucap Saiful Ilah di akhir sambutannya.

 

Dikesempatan yang sama, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) Kabupaten Sidoarjo Drs. Ec. M. Ali Imron, MM menjelaskan bahwa Program Kampung KB adalah model baru dalam penggarapan program KB yang berkelanjutan satuan wilayah yang memiliki kriteria tertentu. “Program ini merupakan revitalisasi program KB yang lebih diarahkan untuk mendukung implementasi Nawacita ketiga yaitu membangun Indonesia dari pinggiran” jelasnya.

 

Masih Kepala BPMPKB mengatakan bahwa “Kampung KB” berupaya memberdayakan dan memberi kemudahan kepada masyarakat dalam pelayanan KB secara menyeluruh sebagai upaya mewujudkan keluarga sejahtera yang berkualitas.

 

Dalam acara tersebut Bupati Sidoarjo Saiful Ilah juga menyerahkan Penghargaan kepada Kepala Desa Ngingas Sami’an sebagai pelopor Desa “Kampung KB” di Kabupaten Sidoarjo.

 

Turut hadir mengikuti acara Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH., Sekda Kab Sidoarjo H. Vino Rudy Muntiawan SH, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Ny. Hj. Ida Nur Ahmad, Wakil Ketua DPRD Sidoarjo Taufik Hidayat Tri Yudono, S.Ked. dan Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Propinsi Jawa Timur Dwi Listyawardani. (humas)