Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Bersama Karangtaruna Diharapkan Potensi Lokal Kabupaten Sidoarjo Bisa Terangkat
Dilihat
846
Penulis: Bidang Informasi Publik
10-03-2016




HUMASPROTOKOLSidoarjo. - Bertempat di Hotel Puri Gendis Trawas Mojokerto, Karang Taruna Kabupaten Sidoarjo menyelenggarakan “Temu Karya Daerah Ke-III Tahun 2016 Karang Taruna Kabupaten Sidoarjo”, Sabtu 5/2.

 

Masalah sosial yang saat ini terjadi pada lingkungan masyarakat yang menjadi  tujuan utama terbentukanya organisasi Karang Taruna pada saat ini dan memahami masalah apa yang terjadi ketika berada di tengah-tengah masyarakat, hal ini disampaikan oleh Iswayudi yang merupakan perwakilan Karang taruna Propinsi Jawa Timur yang juga memberikan apresiasi yang cukup luar biasa atas terselenggaranya acara ini.

 

Pada Kesempatarn ini Wakil Bupati Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifudin SH juga memberikan sambutan yang cukup hangat atas terlaksananya kegiatan temu karya ini. Wakil Bupati menyampaikan karena  selain sebagai sarana untuk mempererat rasa kebersamaan dan kekompakkan dalam rangka penguatan organisasi karang taruna, juga merupakan momen yang sangat strategis guna melakukan evaluasi terhadap berbagai upaya dan usaha yang telah dilakukan selama ini, dalam rangka meningkatkan keberdayaan serta peran organisasi karang taruna, terutama dalam menunjang pembangunan Kabupaten Sidoarjo. 

 

“Karang Taruna sebagai organisasi kepemudaan, merupakan potensi dan sumber kesejahteraan sosial serta komponen terdepan dalam menggerakkan dan memaksimalkan kekuatan para pemuda, yang diharapkan kesiapannya untuk memberikan dukungan secara nyata terhadap upaya yang dilakukan oleh Pemkab Sidoarjo, khususnya dalam membantu mengatasi berbagai permasalahan kesejahteraan sosial yang terjadi di tengah masyarakat di wilayahnya masing-masing” dalam sambutannya yang juga menyampaikan selalu siap mendengarkan dan menampung aspirasi para kaum muda di Kabupaten Sidoarjo.

 

Disamping itu Wakil Bupati juga mengharapkan kepada Dinas Sosial Tenaga Kerja Kabupaten Sidoarjo, supaya terus mengawal dan  memberikan pembinaan secara konsisten dan berkesinambungan, sehingga keberadaan karang taruna ini dapat semakin berkembang dan dapat diarahkan dalam mendukung kelancaran kemajuan pembangunan daerah. serta dengan adanya regulasi kepengurusan yang membuat keberhasilan karang taruna kabupaten Sidoarjo

 

Dan pada hari kedua telah terpilih Ketua Karang Taruna Kabupaten Sidoarjo periode 2016-2021 yaitu Imam Syafi’i dari 4 kandidat yang dicalonkan menggantikan Lilis Indarini SE yang telah habis masa kepemimpinannya.(humas/yuk)