Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Polres Sidoarjo Selenggarakan Kejurprov Jatim Bola Voli Pantai Remaja
Dilihat
1058
Penulis: Bidang Informasi Publik
07-03-2016




HUMASPROTOKOLSidoarjo.- Kejuaraan Bola Voli Pantai Remaja Provinsi Jawa Timur di gelar di Kabupaten Sidoarjo hari ini, Senin (7/3). Sebanyak 56 tim bola voli putra maupun putri  dari kabupaten/kota di Jawa Timur ambil bagian dalam ajang olahraga bola voli pantai kali  ini. Kejuaraan bola voli pantai yang akan berlangsung sampai tanggal 9 Maret besok diselenggarakan di SMANOR Jawa Timur.  Dalam kesempatan tersebut Wakil  Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH hadir menyaksikan pembukaan Kejurprov Bola Voli Pantai tingkat Remaja se-Jawa Timur tersebut.

 

Wakil  Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan positif bagi para remaja khususnya remaja di Kabupaten Sidoarjo. Ia katakan melalui kejuaran seperti ini akan diperoleh bibit-bibit atlet bola voli. Oleh karena itu semua pihak diharapkan mendukung even-even seperti ini. Dengan demikian prestasi bola voli di Kabupaten Sidoarjo akan semakin lebih maju lagi.

 

“Ini merupakan even yang bagus untuk mencari kader-kader atlet bola voli pantai,”ucapnya.

 

Wakil  Bupati Sidoarjo yang akrab di panggil Cak Nur tersebut juga mengatakan sudah banyak atlet bola voli di cetak Kabupaten Sidoarjo.  Atlet bola voli Sidoarjo sering berlaga di tingkat regional maupun nasional. Oleh karena itu sumbangan medali bagi Kabupaten Sidoarjo banyak ditorehkan di tingkat propinsi maupun nasional. Kedepan, ia berharap Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Sidoarjo akan terus menggenjot prestasi yang ada. Pembinaan kepada atlet-atlet harus terus dilakukan. Agar terus bermunculan atlet-atlet bola voli berprestasi di Kabupaten Sidoarjo.

 

Sementara itu Kapolres Sidoarjo AKBP Muh. Anwar Nasir, S.I.K., M.H, mengatakan kejuaraan bola voli pantai kali ini merupakan single event pembinaan bola voli. Setiap tahun kejuaraan ini di selenggarakan dengan tujuan untuk membina insan pelajar agar gemar berolahraga. Selain itu pertandingan bola voli pantai diselenggarakan untuk menciptakan kerukuran antar pelajar di Jawa Timur.

 

Untuk itu dalam kesempatan tersebut ia berpesan kepada para atlet untuk menjunjung tinggi sportivitas serta kebersamaan.  Selain itu permainan fair play dapat ditunjukkan oleh para atlet yang sedang berlomba.

 

Dalam Kejurprov Jatim Bola Voli Pantai tingkat remaja kali ini ada sedikitnya 13 kabupaten/kota yang ikut ambil bagian. Seperti Kabupaten Sidoarjo, Kota Surabaya, Kabupaten Gresik, Lamongan, Tuban maupun Kabupaten Kediri dan Nganjuk. Sebanyak 30 tim bola voli putra serta 26 tim bola voli putri dari berbagai  kabupaten/kota di Jawa Timur ikuti kejuaraan bola voli pantai remaja tersebut. (humas/git)