Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Sidoarjo Raih Penghargaan Sebagai Daerah Berprestasi Tinggi Pencegahan Penanggulangan Kebakaran Bangunan Gedung dan Pemukiman
Dilihat
845
Penulis: Bidang Informasi Publik
01-03-2016




HUMASPROTOKOLSidoarjo - Peringatan HUT Pemadam Kebakaran Nasional ke-97 di lapangan Simpang Lima Semarang yang di pimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menjadi hari istimewa bagi masyarakat Sidoarjo, pasalnya Sidoarjo terpilih sebagai Kabupaten Terbaik mewakili Jawa Timur untuk kategori Daerah Berprestasi Tinggi Pencegahan Penanggulangan Kebakaran  Gedung dan Pemukiman dengan prinsip tata kelola pemerintahan yang baik dan pengurangan resiko kebakaran tahun 2015.

 

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Sidoarjo menerima penghargaan katagori Daerah Berprestasi Tinggi Pencegahan Penanggulangan Kebakaran Bangunan Gedung dan Pemukiman yang diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo kepada Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M. Hum, Selasa (01/03/16) di Lapangan Simpang Lima Semarang Jawa Tengah.

Penghargaan ini diberikan dalam rangka membangun sinergitas antara kementerian dan pemerintah daerah dalam menentukan langkah dan tindakan strategis serta untuk menyamakan persepsi dan pemahaman, serta komitmen yang sama untuk memperkuat kapasitas pemerintah daerah dalam menjalankan fungsi pemerintahan secara lebih efektif dan akuntabel.

 

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengatakan, penghargaan ini diraih atas penilaian dari beberapa aspek, diantaranya sisi kesiagaan personil, dimana waktu yang ditetapkan untuk penanganan kebakaran di Perda yaitu 20 menit, Sidoarjo bisa memenuhi target dibawah perda.

 

Senada dengan hal tersebut, Dwijo Kepala Damkar mengatakan, selama ini Damkar telah bertugas sesuai dengan SOP dan turut memberdayakan masyarakat dalam beberapa kegiatan.

 

“Ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah untuk memperluas jangkauan, karena kita tidak pernah tahu dimana akan terjadi musibah kebakaran,” tutur Dwijo.

 

Terakhir, dirinya mengucapkan syukur atas penghargaan yang diberikan Kemendagri, artinya Kabupaten Sidoarjo dipercaya untuk memangku predikat Kabupaten Terbaik se-Jawa Timur dalam Pencegahan Kebakaran Bangunan Gedung dan Pemukiman.(humas/ir).