Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Sidoarjo Akan Menjadi Kota Digital
Dilihat
801
Penulis:
2013-05-02 09:10:01




HUMAS PROTOKOL, Sidoarjo – Kabupaten Sidoarjo siap melakukan transformasi untuk menjadi kota yang maju dan modern. Pemkab Sidoarjo  menggandeng PT. Telkom Indonesia melaunching Program Sidoarjo Digital Society hari ini (2/5) di Sun Hotel yang bertujuan mempercepat pertumbuhan ekonomi dan mempunyai daya saing yang kompetitif.
    
    Selama ini Kabupaten Sidoarjo juga dikenal sebagai kota UKM, ini yang menjadi salah satu alasan PT Telkom Indonesia yang bergerak dibidang teknologi informasi dan terapannya untuk turut mendukung pembangunan di Kabupaten Sidoarjo dengan penyediaan teknologi informasi.

    Dengan teknologi informasi yang difasilitasi oleh PT Telkom Indonesia masyarakat Sidoarjo akan mudah melakukan akses internet di ruang terbuka, di sekolah – sekolah, di sentra – sentra UKM dan di public service lainnya.

    Sebagai bukti komitmen antara Pemerintah Kabupaten Siodarjo dengan PT. Telkom Indonesia dalam mengimplementasikan program Sidoarjo Digital Society, juga dilakukan penandatangan MoU Implementasi Sidoarjo Digital Society antara Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.HUM dan General Manager Jatim Tengah Timur Sudjito, disaksikan oleh General Manager Industri Divisi Business Service, Ace.

    Dilanjutkan dengan perjanjian kerjasama implementasi Indi preneur antara GM Witel dan Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindag dan ESDM yang disaksikan oleh Bupati Sidoarjo.

    General Manager Industry Divisi Business Service, Ace menjelaskan bahwa dari 495 Kabupaten di Indonesia Sidoarjo ini merupakan kota kelima diluncurkannya Digital Society ini. Nantinya UKM yang ada di Kabupaten Sidoarjo ini akan dipandu oleh Telkom untuk memasarkan produknya menembus pasar global.

    Untuk kebutuhan pemasaran produk UKM tersebut PT. Telkom memberikan aplikasi bisnis online seperti web hosting dan domain name secara gratis agar pelaku UKM tidak terbebani biaya yang tidak relevan, dan memasang access point di 80 lokasi sentra UKM dan public service.

     PT. Telkom siap mendukung Sidoarjo ini kedepannya bisa menjadi lokomotif untuk pertumbuhan ekonomi nasional, ungkap Ace.

    Sementara itu Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.HUM menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya Program Sidoarjo Digital Society. Program ini sejalan dengan Masterplan percepatan dan perluasan  pertumbuhan ekonomi nasional khususnya dibidang teknologi informasi. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Sidoarjo berkehendak menindak lanjuti dengan melaksanakan pencanangan Sidoarjo Digital Society.
    
     Saya menaruh harapan besar terhadap program Sidoarjo Digital ini, untuk mendukung pembangunan yang sedang kita laksanakan, tandas Saiful.

    Program Sidoarjo Digital Society ada lima aspek yang menjadi prioritas untuk dialankan segera oleh PT. Telkom dan Pemkab Sidoarjo yakni IndiPreneur, IndiSchool, IndiHealth, IndiGov, dan IndiTourim. (humas/en)