Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Kabupaten Sidoarjo Susun RPJMD 2016-2021
Dilihat
3364
Penulis: Sigit Nugroho
28-01-2016




HUMASPROTOKOLSidoarjo.- Visi  dan misi serta program bupati dan wakil bupati Sidoarjo terpilih ditindaklanjuti Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dengan menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021, Kamis (28/1). Seluruh SKPD Sidoarjo, instansi vertikal Sidoarjo, perguruan tinggi, organisasi masyarakat maupun Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) serta pelaku usaha dan para kepala desa Sidoarjo diundang dalam Kick Off Penyusunan RPJMD 2016-2021 yang digelar di Hall Hotel The Sun Sidoarjo tadi pagi tersebut.

 

Kegiatan yang dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Sidoarjo Drs. Ec. H. Jonathan Judianto M.MT dihadiri oleh Ketua DPRD Sidoarjo H. Sullamul Hadi Nurmawan serta Kapolres Sidoarjo AKBP Muhammad Anwar Nasir. Dalam kesempatan tersebut juga hadir Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo terpilih 2016-2021 H. Saiful Ilah SH.M.Hum serta Nur Ahmad Syaifuddin SH. Selain itu Direktur pengembangan wilayah Deputi Bappenas R.I serta Dirjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan R.I dihadirkan sebagai nara sumber.

 

Pj Bupati Sidoarjo H. Jonathan Judianto mengatakan RPJMD merupakan penuntun dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Sidoarjo. Seluruh aspek pembangunan dapat dilihat secara detail dalam RPJMD. Untuk itu ia berharap dalam penyusunan RPJMD kali ini pihaknya akan mendapatkan masukan yang konstruktif demi kemajuan Kabupaten Sidoarjo.

 

Sementara itu kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Sidoarjo Ir. Sulaksono mengatakan kick off penyusunan RPJMD 2016-2021 adalah langkah awal untuk menyebarluaskan informasi kepada semua pemangku kepentingan. Dengan begitu semua pihak dapat berpartisipasi dalam penyampaian aspirasi guna menyusun dokumen RPJMD Kabupaten Sidoarjo 2016-2021.

 

Oleh karena itu melalui  kegiatan kali ini diharapkannya dapat memberikan peluang seluas-seluasnya kepada seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Sidoarjo untuk secara aktif memberikan partisipasi dan aspirasinya terhadap pandangan konstruktif dalam perumusan perencanaan jangka menengah di Kabupaten Sidoarjo. Selain itu melalui kegiatan tersebut untuk dapat dijadikan sebagai media awal bagi seluruh SKPD untuk memotret isu-isu stategis yang akan menjadi bahan penyusunan RPJMD dan rencana stategisnya.

 

Kick off penyusunan RPJMD 2016-2021  ini digelar salah satunya juga untuk mewujudkan proses penyusunan RPJMD 2016-2021 yang transparan, akuntabel partisipatif,”ujarnya. (humas/git)