Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Presiden Tetapkan 1 Mei Sebagai Hari Libur Nasional
Dilihat
392
Penulis:
2013-05-02 09:10:01




HUMASPROTOKOL,Sidoarjo.- Untuk memperingati Hari Buruh Internasional, mulai tahun 2014, pemerintah akan menetapkan tanggal 1 Mei sebagai hari libur nasional. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Presiden R.I DR.H. Susilo Bambang Yudhoyono dalam kunjungan kerjanya ke PT Maspion I Desa Sawo Tratap Gedangan-Sidoarjo, kemarin (1/5).

Dihadapan ratusan karyawan perusahaan milik Alim Markus tersebut ia menyampaikan keputusan tersebut. Presiden R.I. Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan bahwa keputusan presiden tentang penetapan 1 Mei sebagai hari libur nasional sedang dipersiapkannya.

Selaku kepala Negara dan kepala pemerintahan, setelah mempertimbangkan dengan seksama, mendapatkan pandangan-pandangan dari berbagai pihak, maka Insyaalloh mulai tahun depan 1 Mei kita nyatakan sebagai hari libur, sampai Susilo Bambang Yudhoyono yang disambut tepuk tangan karyawan PT Maspion I..

Ia berharap dengan ditetapkannya 1 Mei sebagai hari libur nasional, kaum buruh dengan manajemen perusahaan bisa memperingati dengan baik. Ia menginginkan hari libur 1 Mei sebagai Hari Buruh Internasional bisa diperingati secara bersaman-sama oleh para pekerja dengan keluarganya masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut Presiden R.I Susilo Bambang Yudhoyono memuji keberhasilan Maspion Group dalam mengembangkan perusahaannya. Bersama istri dan para menteri yang mendampinginya, serta Gubernur Jawa Timur DR.H. Soekarwo SH.M,Hum dan Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum. Presiden R.I ke 6 tersebut mengungkapkan perasaan bangganya atas kemajuan perusahaan Maspion itu.

Melihat apa yang dihasilkan di Maspion Group ini, dan sebelumnya juga dilaporkan tentang perkembangan perusahaan ini, saya beserta ibu negara beserta para menteri beserta para pimpinan serikat pekerja merasa bangga atas kemajuan perusahaan Maspion ini, ucapnya.

Ia mengatakan agar kesejahteraan para pekerja bisa ditingkatkan, suatu perusahaan harus terus tumbuh dan berkembang. Agar perusahaan itu bisa terus tumbuh dan berkembang sampainya,  maka hubungan antara manajemen dan pekerja harus harmonis.

Susilo Bambang Yudhoyono juga mengatakan bahwa dengan berkembangnya suatu perusahaan maka banyak pihak yang akan mendapatkan keuntungan.  Yang pertama pekerjanya sendiri, kedua menejemen dan yang ketiga negara.

Ia mengatakan kalau perusahaan diseluruh Indonesia tumbuh dan berkembang sedemikian rupa. Dan hubungan perusahaan dengan buruh sangat baik, maka secara nasional, industri Indonesia juga akan terus tumbuh dan berkembang. Dan berkembangnya akan membawa manfaat bagi rakyat Indonesia, ujarnya.

Alhamdulillah ekonomi kita terus tumbuh. Karena ekonomi terus tumbuh maka dunia usaha terus berkembang. Negara mendapatkan penerimaan yang lebih baik maka secara moral kita juga berkelanjutan untuk terus meningkatkan kesejahteraan para pekerja, sampainya.

Dalam kesempatan tersebut Presiden R.I. Susilo Bambang Yudhoyono juga mengucapkan terima kasihnya kepada Maspion Group yang telah menciptakan lapangan pekerjaan yang dinilainya tidak sedikit. Serta memberikan kesejahteraan yang semakin baik dan membayar pajak kepada negara yang pada kelanjutannya digunakan untuk membangun negeri dan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Saya memberikan dorongan kepada perusahaan Maspion ini untuk terus mengembangkan bisnisnya, teruslah berkonstribusi terhadap ekonomi Indonesia, teruslah berbuat untuk rakyat kita dan sekali lagi teruslah meningkatkan kesejahteraan pekerjanya, pesannya. (humas/git)