Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Kabupaten Sidoarjo Peringati Hari Ibu Ke 87 Tahun 2015
Dilihat
880
Penulis:
2015-12-23 04:56:34




HUMASPROTOKOLSidoarjo.- Peringatan Hari Ibu Ke 87 Tahun 2015 diselenggarakan Kabupaten Sidoarjo di pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, Rabu (23/12). Dengan memakai kebaya, ratusan ibu-ibu antusias memperingatinya. Penjabat (Pj) Bupati Sidoarjo Drs. Ec. H. Jonathan Judianto M.MT berserta istri Ny. Anna Eko Prapti Jonathan hadir dalam kesempatan tersebut. Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sidoarjo juga hadir dalam kesempatan tersebut. Seperti Ketua Pengadilan Negeri (KPN) Sidoarjo H. Budi Susilo, SH., MH serta Pejabat Ganti Sementara (PGS) Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf. Sarwo Supriyo. Dalam kesempatan itu juga hadir Ketua Dharma Wanita Persatuan Sidoarjo Ny. Nun Vino Rudy Muntiawan.


Pj Bupati Sidoarjo Drs. Ec. H. Jonathan Judianto mengatakan momen peringatan hari ibu mencerminkan tekad dan perjuangan perempuan dalam mewujudkan kemerdekaan. Peran perempuan dalam mewujudkan kemerdekaan sangat luar biasa. Berbagai talenta ada pada seorang perempuan yang notabenenya seorang ibu bagi anak-anaknya dan istri bagi suaminya.


Pj Bupati Sidoarjo katakan tugas seorang ibu sangatlah berat. Disamping merawat anak-anaknya, seorang ibu juga dituntut melaksanakan kewajibannya sebagai seorang istri yang baik. Tiap hari seorang ibu dihadapkan oleh tugas berat yang menantinya. Tapi itu dilakukannnya dengan keikhlasan. Mulai pagi sampai petang seorang ibu tidak ada hentinya dalam merawat anak-anaknya dan menyenangkan suaminya. Oleh karena itu ia meminta untuk menghormati dan menghargai seorang ibu.


H. Jonathan Judianto mengatakan seoarang ibu tidak butuh apa-apa kepada anaknya. Ibu hanya butuh perhatian anak-anaknya kepada dirinya. Menemaninya dan mengajaknya berbicara adalah yang dibutuhkan seorang ibunya terhadap anak-anaknya.


Satu pelukan anak kepada ibunya sangatlah berharga dibandingkan ribuan pelukan di makam ibunya, ucapnya.


Dalam peringatan Hari Ibu Ke 87 tahun ini, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo memberikan bantuan secara simbolis kepada lima penyandang cacat. Pemberian bantuan tersebut juga sebagai tanda peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun ini. Dalam kesempatan tersebut juga berikan hadiah kepada pelaksana terbaik dalam rangka evaluasi kesatuan gerak PKK KB kesehatan tahun 2015. Dalam kesempatan itu juga, Pj Bupati Sidoarjo juga memberikan penghargaan pelaksanaan BKB berprestasi tingkat kabupaten yang diberikan kepada tiga kecamatan dan tiga desa.


Dalam peringatan Hari Ibu Ke 87 tahun ini, berbagai kegiatan sebelumnya telah dilakukan. Seperti yang dilakukan Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) Kabupaten Sidoarjo mengkampayekan dan mensosialisasikan Gerakan Nasional Anti Kejahatan Seksual terhadap Anak(GN-AKSA) ke beberapa kecamatan. Workshop peningkatan peran permpuan dalam pengambilan keputusan dibidang politik bagi organisasi perempuan di seluruh Kabupaten Sidoarjo juga telah dilakukannya. (humas/git)