Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Pj Bupati Sidoarjo Jenguk Bayi Kembar Siam
Dilihat
825
Penulis:
2015-12-23 04:51:04




HUMASPROTOKOLSidoarjo. Bayi kembar siam dempet perut yang lahir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo mendapat perhatian Penjabat (Pj) Bupati Sidoarjo Drs. Ec. H. Jonathan Judianto M,MT. Tadi siang, Senin (21/12), ia melihat kondisi bayi perempuan yang masih dirawat di RSUD Sidoarjo. Ia berharap keadaan bayi yang lahir prematur tersebut tetap membaik sampai dilakukan operasi pemisahannya.


Pj Bupati Sidoarjo juga berharap operasi pemisahan bayi kembar siam kali ini dapat dilakukan di RSUD Sidoarjo. Ia katakan dokter RSUD Sidoarjo siap melakukan penanganannya. Bersama Tim Kembar Siam (TKS) RSUD Dr Soetomo, ia harapkan menjadi pembelajaran bagi RSUD Sidoarjo dalam menangani bayi kembar siam.


Saya kira dokter RSUD siap untuk melaksanakan kegiatan operasi di sini, dan memang ini sangat diharapkan sebagai proses pembelajaran, ucapnya.


Dalam kesempatan tersebut ia meminta kepada kedua orang tua bayi kembar siam untuk bersabar. Ia juga berharap masyarakat mendoakan keberhasilan operasi pemisahannya nanti.


Direktur RSUD Sidoarjo dr. Atok Irawan, Sp. P saat mendampingi Pj Bupati Sidoarjo mengatakan akan merujuk bayi kembar siam tersebut ke RSUD Dr Soetomo. Kondisi salah satu bayi yang tidak bagus menjadi pertimbangannya. Ia katakan kondisi salah satu bayi dengan berat badan 1,8 kg tidak baik. Saturasi oksigen bayi tersebut menurun. Saturasi salah satu bayi hanya 80. Padahal saturasi normalnya mencapai 95 keatas.


Mulai jam 10 tadi kondisi bayi yang 1,8 kilo itu memang saturasinya memburuk, dengan mesin CPAP tetap memburuk, ujarnya.


Yohanes Dwi Putra, ayah dari bayi kembar siam yang diberi nama Ivana dan Ivone tersebut tampak pasrah dengan keadaan bayi. Namun ia terus berharap RSUD Sidoarjo dan Dr. Soetomo akan memberikan penanganan terbaiknya. Ia katakan selama ini penanganan yang diberikan rumah sakit pemerintah tersebut sangatlah baik. Baik RSUD Sidoarjo dan Dr. Soetomo telah memberikan perhatiannya kepada bayinya.


Saat ini keluarga sudah menyerahkan sepenuhnya kepada rumah sakit dan kami yakin tuhan akan memberikan yang terbaik kepada kami, ucapnya. (humas/git)