Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
PDAM Delta Tirta Tambah Armada Pelayanan
Dilihat
988
Penulis:
2015-12-23 04:49:55




HUMASPROTOKOLSidoarjo. – PDAM Delta Tirta  Sidoarjo mendapatkan bantuan mobil operasional dari Bank BNI. Satu unit mobil Suzuki APV diberikan Bank BNI Kanwil Surabaya sebagai bentuk program Corporate Social Responsibility (CSR).

 

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Head Of Network & Servicees ( HNS ) BNI Kanwil Surabaya M. Amrullah kepada Direktur Utama PDAM Delta Tirta H. Sugeng Mujiadi ST, MT, tadi pagi, Senin (21/12). Penjabat (Pj) Bupati Sidoarjo Drs. Ec. H. Jonathan Judianto M,MT hadir saksikan penyerahan bantuan yang dilakukan dalam apel pagi tersebut.


Pj Bupati Sidoarjo H. Jonathan Judianto mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kepercayaan publik terhadap PDAM Sidoarjo. PDAM Delta Tirta dimintanya untuk terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat. Pelayanan penyediaan air bersih kepada masyarakat saat ini masih 30%. Oleh karena itu ia berharap peningkatan sampai 70 % pelayanan air bersih kemasyarakat dapat tercapai.


Pj Bupati Sidoarjo juga menyampaikan kedepan permodalan PDAM Delta Tirta akan diperkuatkannya lagi. Produksi bahan baku air juga akan ditingkatkannya lagi. Yakni dengan meningkatkan pengawasan terhadap sungai penyuplai bahan baku air terhadap pembuang limbah industri. Untuk itu ia memerintahkan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sidoarjo untuk rutin menyisir sungai-sungai yang menjadi penyuplai bahan baku air bersih. Agar produksi air besih yang dihasilkan PDAM Delta Tirta dapat meningkat. Selain itu ia berharap Pemkab Sidoarjo dapat segera memanfaatkan long storege sungai kalimati. Dengan begitu ia yakin persoalan bahan baku air minum dapat teratasi.


Impian kita adalah bagaimana kita mampu memanfaatkan long storege yang ada di kalimati, kalau itu bisa kita ambil dan bisa kita capai, selesai sudah persoalan air minum di Sidoarjo, ucapnya.


HNS BNI Kanwil Surabaya M. Amrullah mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian BNI terhadap penyediaan air bersih. Melalui sarana dan prasarana yang ada, ia berharap penyediaan air bersih dapat terus dilakukan oleh PDAM Delta Tirta  Sidoarjo. Ia juga berharap dukungan BNI melalui program CSR akan dapat meningkatkan hubungan sinergis dengan PDAM Delta Tirta  Sidoarjo.


Pemberian mobil layanan tersebut juga merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab BNI terhadap lingkungan dan sosial, ujarnya.


Direktur Utama PDAM Delta Tirta H. Sugeng Mujiadi dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasihnya atas bantuan yang diberikan. CSR perusahaan dalam bentuk mobil adalah yang pertama kali di terima oleh PDAM Delta Tirta. Ia mengatakan keberadaan mobil operasional sangat membantu dalam menunjang pelayanan kepada masyarakat.


H. Sugeng Mujiadi mengatakan kinerja PDAM Delta Tirta tahun ini terbilang cukup baik.  Mulai dari pencapaian pelanggan sampai laba telah memenuhi target. (humas/git)