Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Uji Sertifikasi Kompetensi Kewirausahaan Gratis bagi Koperasi dan UMKM di Kabupaten Sidoarjo
Dilihat
1415
Penulis:
2015-12-19 12:05:48




HUMAS PROTOKOLSidoarjo.- Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan dan ESDM bersama Asosiasi Asesor Indonesia dan LSP Kewirausahaan mempersiapkan Koperasi dan UKM di Kabupaten Sidoarjo dengan mengadakan sertifikasi kompetensi kewirausahaan bagi Koperasi dan UMKM di Kabupaten Sidoarjo  bertempat di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo, 17/11.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM menyampaikan  bahwa hal ini diselenggarakan dalam rangka memasuki  era globalisasi dan  MEA, karena sesaat lagi perekonomian di Indonesia mendapat tantangan persaingan bebas dari luar negeri  baik dari segi sumber daya manusia, juga tantangan masuknya arus barang dan jasa.

Dalam kegiatan yang menghadirkan 227 pelaku Koperasi dan UMKM di Kabupaten Sidoarjo yang siap mengikuti uji kompetensi ini dibuka secara langsung oleh PJ Bupati Drs. Ec. H. Jonathan Judianto, M.MT yang menyampaikan dengan kondisi yang demikian, koperasi dan UMKM sebagai salah satu pilar kekuatan ekonomi Sidoarjo mempunyai peran yang strategis, oleh karenanya para pengelola usaha perkoperasian dan UKM yang hadir pada kesempatan kali ini  sebagai penggerak perekonomian bangsa yang wajib kita tumbuh kembangkan agar mampu memberikan layanan yang lebih baik secara efektif di masa depan.

Pemerintah akan selalu membantu  dan mengembangkan peningkatan kualitas sumber daya manusia pengelola usaha koperasi dan ukm melalui bimbingan teknis, pelatihan, sosialisasi dan sertifikasi guna meningkatkan daya saing dengan pihak luar yang mulai tahun depan akan berdatangan ke indonesia untuk ikut meramaikan mea (masyarakat ekonomi asia) 2016 seperti disampaikan PJ Bupati Sidoarjo.

Asosiasi Asesor Indonesia yang di ketuai oleh Ir. Chaerul Zaelani M.Si dan LSP Kewira usahaan memberikan support sepenuhnya dalam penyelenggaraan uji sertifikasi kompetensi kewira usahaan yang diadakan secara gratis bagi koperasi UMKM kabupaten sidoarjo ini dengan harapan yang sama Karena koperasi telah berperan sebagai lembaga profesi yang dipercaya publik, karena koperasi merupakan badan usaha dengan usaha simpan pinjam dari oleh dan untuk anggota dikelola secara kompeten dan profesional berdasarkan prinsip – prinsip perkoperasian dan norma – norma  yang berlaku pada lembaga keuangan. hal ini akan tercapai apabila didukung oleh sumber daya manusia yang memiliki  kompetensi di bidang kewirausahaan dan kedepannya dapat direncanakan dengan kepemilikan sertifikasi ini bagi ukm dan koperasi akan mempermudah keperluan lanjutan pengembangan usaha dan permodalan . (yayuk)