Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Polres Sidoarjo Tunjukkan Kesiapan Pengamanan Pemilukada
Dilihat
243
Penulis: Super Admin
2015-12-08 10:35:14




HUMASPROTOKOLSidoarjo.- Pesta demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak dilakukan besok Rabu tanggal 9 Desember 2015. Salah satunya penyelenggaraan Pemilukada di Kabupaten Sidoarjo. Berbagai persiapan untuk mensukseskan ajang lima tahunan tersebut dilakukan oleh pihak-pihak yang terlibat. Salah satunya ditunjukkan oleh Polres Sidoarjo.


Tadi pagi, Selasa, (8/12) personil Polri sekaligus TNI dan pasukan trantib rapatkan barisan di Alun-alun Sidoarjo. Polres Sidoarjo menggelar upacara Gelar dan Pergeseran Pasukan Ops. Mantap Praja Delta 2015 dalam rangka pengamanan  pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah yang dipimpin oleh Kapolres Sidoarjo AKBP M. Anwar Nasir. Penjabat (Pj) Bupati Sidoarjo Drs. Ec. H. Jonathan Judianto M.MT serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sidoarjo lainnya hadir dalam upacara tersebut.


Kapolres Sidoarjo AKBP M. Anwar Nasir mengatakan upacara tersebut digelar sebagai bentuk kesiapan personil Polri, TNI serta pasukan trantib terhadap pengamanan Pemilukada besok. Ia mengatakan ada 1.237 personil Polri yang akan mengamankan jalannya proses Pemilukada di Kabupaten Sidoarjo tahun ini. Sedangkan dari unsur TNI melibatkan 262 personil. Untuk pasukan trantib sendiri diterjunkan di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 2 orang. Total ada 4.926 personil pasukan trantib yang akan menjaga TPS.


Total keterlibatan pengamanan TPS sebanyak 6.425 personil dari Polri, TNI dan Pasukan trantib, ujarnya.


Dalam kesempatan tersebut AKBP M. Anwar Nasir menghimbau kepada seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan untuk selalu waspada. Ia meminta untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap upaya pihak-pihak tertentu yang menggangu pelaksanaan Pemilukada tahun ini.


Tingkatkan kewaspadaan dan antisipasi terhadap setiap potensi kerawanan yang mungkin timbul, dan laksanakan pengamaan dengan penuh kesiap-siagaan, sungguh-sungguh dan penuh keikhlasan, pesannya.


Sementara itu Pj. Bupati Sidoarjo H. Jonathan Judianto mengatakan bahwa kesiapan Pemerintah Daerah dan pihak-pihak lainnya yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu sudah maksimal. Ia hanya bisa berdoa dan berharap penyelenggaraan Pemilukada di Kabupaten Sidoarjo bisa berjalan aman dan lancar. Ia juga mengucapkan syukur bahwa sampai menjelang tahapan pencoblosan besok, situasi dan kondisi masyarakat Sidoarjo masih kondusif.


Kita sudah berupaya secara maksimal, dari sisi pemerintah daerah maupun dari sisi pengamanan  baik Polres maupun TNI sudah maksimal, ucapnya. (humas/git)