Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Pemkab Sidoarjo Launching Posko Pengendali Banjir
Dilihat
1047
Penulis:
2015-12-08 07:22:50




HUMASPROTOKOLSidoarjo.- Upaya untuk mengatasi banjir di lakukan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dengan mendirikan posko pengendali banjir di Taman Tanjung Puri Bluru Kidul Sidoarjo.  Melalui posko tersebut masyarakat dapat menyampaikan keluhannya mengenai banjir yang menggenangi tempatnya. Dengan demikian bila terjadi banjir di wilayah Sidoarjo akan dapat segera tertangani.


Tadi siang, Senin (7/12), posko pengendali banjir tersebut dilaunching oleh Penjabat (Pj) Bupati Sidoarjo Drs. Ec. H. Jonathan Judianto M.MT di pendopo Delta Wibawa Sidoarjo. Pj Bupati Sidoarjo menyambut baik keberadaan posko tersebut. Ia berharap keberadaan posko tersebut dapat mempercepat penanganan banjir yang terjadi.


Selain itu ia berharap keberadaan posko tersebut dapat lebih dimaksimalkan. Titik-titik banjir dimintanya untuk terus dilakukan pemantauan. Selain itu ia meminta kepada SKPD terkait untuk terjun langsung dalam mencegah banjir. Penyebab banjir dimintanya untuk dicarikan solusinya. Solusi pertama adalah dengan menyusuri aliran air untuk dilakukan pembersihan saluran yang terhambat.


Kita perlu titik operasional, misalnya ada satu saluran yang buntu, rame-rame kita kerjakan untuk kita bersihkan, ujarnya. (humas/git)