Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Kabupaten Sidoarjo Berikan Reward Umroh Kepada Juara MTQ XXVI Provinsi Jatim
Dilihat
578
Penulis: Super Admin
2015-12-02 03:51:37




HUMAS PROTOKOL, SIDOARJO- Para Kafilah MTQ Kabupaten Sidaorjo kembali membawa nama harum Pemerintah Kabupaten Sidoarjo pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXVI Provinsi Jawa Timur Tahun 2015 yang lalu. Pada MTQ yang diselenggarakan di Kota Banyuwangi tanggal 22 - 30 Mei 2015 lalu, Kabupaten Sidoarjo mendapatkan juara umum ke 2. Untuk itu sebagai bentuk penghargaan kepada para kafilahnya, Pemkab Sidoarjo memberikan bonus uang pembinaan.

Penyerahan bonus disampaikan langsung oleh Pj. Bupati Sidoarjo Drs. Ec. H. Jonathan Judianto, M.MT di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo, Senin, (30/11).  Ia mengatakan Kabupaten Sidoarjo sebagai juara umum ke 2 merupakan prestasi yang luar biasa. Mendapatkan predikat juara umum bukanlah hal yang mudah. Namun hal itu dapat diberikan oleh putra dan putri Kabupaten Sidoarjo yang telah terpilih untuk menunjukkan kemampuannya.

Ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi Kabupaten Sidoarjo,  karena hal ini bukanlah hal yang mudah namun putra dan putri kabupaten Sidoarjo yang telah terpilih mampu menunjukkan kemampuan mereka dengan berhasil menyabet juara umum kedua ucapnya dengan bangga.

Sementara itu Kepala Bagian Adminstrasi Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan Sekretariat Daerah Kabupaten Sidoarjo Ilhamuddin mengatakan ada 44 orang kafilah MTQ yang mendapatkan reward dari Pemkab Sidoarjo. Para  kafilah MTQ Kabupaten Sidoarjo yang berhasil menjadi juara I, II, dan III mendapatkan bonus masing-masing sebesar Rp 28 juta, Rp 15 juta dan Rp 10 juta. Sementara itu kepada juara harapan I, II, dan III, masing-masing diberikan Rp 4 juta, 3 juta dan 2 juta. Selain kepada pemenang, 16 kafilah lainnya juga mendapatkan bonus sebesar Rp 1 juta. Total bonus yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Sidoarjo sebagai rewards kepada para kafilah sebesar Rp 242 juta.

Disamping kepada para pemenenang dan peserta MTQ, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo juga memberikan bonus kepada para pembina. Pemberian bonus tersebut diberikan sebelum pelaksanaan lomba kepada 15 orang dengan nominal uang masing-masing sebesar Rp. 2,5 juta. Pemberian bonus juga dilakukan kepada para pembina saat pelaksanaan lomba sebanyak 6 orang dengan jumlah yang sama. Selain itu Pemkab Sidoarjo juga memberikan bonus kepada para pendamping peserta masing-masing sebesar Rp. 1 juta untuk 8 orang.

Pada Perhelatan MTQ tahun ini Kabupaten Sidoarjo mendapatkan juara umum ke 2 setelah Kabupaten Gresik.  Para kafilah Kabupaten Sidoarjo menyabet juara dari berbagai cabang yang di lombakan. Seperti yang dipersembahkan oleh tiga juara pertama dari cabang qira’a putra diraih oleh Muhammad Sufyan Assauri, juara qira’a putri atas nama Qurrota A’yun sedang untuk cabang lomba MKQ golongan Kontemporer Putri diraih oleh Halimatus Sa’diyah.

Selanjutnya juara ke dua pada cabang lomba MMQ (Musabaqah makalah Al-Qur’an) putra diraih oleh Hafizh El Hudzaifie, Siti Nafaati cabang lomba MMQ (Musabaqah makalah Al-Qur’an), Muhammad Nazid Ahsan cabang lomba MHQ 5 juz Tilawah putra, Moch. Khusni Mubarok cabang lomba Tafsir Hahasa Indonesia Putra dan Farid Amarudin dengan cabang Lomba Musabaqoh Khot Al-Qur’an MKQ Gol. Dekorasi Putra sedangkan untuk juara ke tiga Dinatul Qoyimah Maulidia cabang lomba Musabaqoh Hifdzil qur’an (MHQ) 10 juz Putri.

Selain itu, 15 perwakilan kafilah MTQ Kabupaten Sidoarjo  berhak atas juara harapan satu, dua dan tiga pada berbagai cabang perlombaan.

Ada yang istimewa dalam penyerahan reward kali ini, karena bentuk rewads yang diberikan kepada juara pertama dalam bentuk umroh yang dijadwalkan akan di berangkatkan pada akhir Desember mendatang atau paling tidak di awal bulan Januari.

Dan dengan hasil juara yang diperoleh para kafilah MTQ dari Kabupaten Sidoarjo akan di seleksi kembali untuk maju mewakili Provisi Jawa Timur ke MTQ Tingkat nasional Tahun 2016 di Provinsi Nusa Tenggara Barat.(humas/yayuk/git)