Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Kabupaten Sidoarjo Gelar SIEDEX 2015
Dilihat
739
Penulis:
2015-11-25 04:12:02




HUMASPROTOKOL,Sidoarjo.- Sidoarjo Education Expo (SIEDEX) atau pemeran pendidikan kembali digelar Kabupaten Sidoarjo tahun ini. Gedung Tennis Indoor GOR Sidoarjo menjadi tempat diselenggarakannya kegiatan tersebut. 125 stan disediakan bagi lembaga pendidikan formal maupun non formal yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Selama lima hari, mulai tanggal 25 sampai 29 November 2015 besok, pemeran pendidikan tersebut diselenggarakan.  Menandai dimulainya SIEDEX kali ini, Penjabat (PJ) Bupati Sidoarjo Drs. Ec. H. Jonathan Judianto M.MT membuka kegiatan tersebut, Rabu (25/11).

PJ Bupati Sidoarjo H. Jonathan Judianto mengatakan kegiatan tersebut merupakan even strategis untuk menyampaikan informasi kemajuan penyelenggaraan pendidikan di Kabupaten Sidoarjo. Kegiatan tersebut juga sebagai bukti kepada masyarakat bahwa pendidikan di Kabupaten Sidoarjo sudah maju.


Kita buktikan kepada masyarakat bahwa pendidikan kita sudah maju, ucapnya.


Dalam kesempatan tersebut H. Jonathan Judianto juga menyampaikan bahwa SIEDEX adalah salah satu wahana unjuk keterampilan dunia pendidikan kepada seluruh masyarakat. Lembaga pendidikan di Kabupaten Sidoarjo dapat menunjukkan prestasinya kepada masyarakat. Dengan begitu masyarakat dapat mengetahui kreasi dan  inovasi dari masing-masing lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Sidoarjo.


Ini adalah salah satu wahana unjuk keterampilan dari dunia pendidikan kepada seluruh masyarakat, ucapnya.


Sementara itu penyelenggara kegiatan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo Drs. Mustain, M.Pd mengatakan kegiatan tersebut sebagai ajang aktualisasi diri dari lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Lembaga pendidikan di Sidoarjo dapat memamerkan potensi serta program-programnya melalui SIEDEX yang rutin diselengarakannya. Dengan begitu masyarakat dapat mengetahui kualitas serta kuantitas dan keunggulan dari program masing-masing sekolah.


Kegiatan ini dengan harapan masyarakat dapat mengetahui potret perkembangan pendidikan di Sidoarjo, ujarnya.


Mustain juga berharap melalui kegiatan tersebut akan terjalinnya kerjasama antar kalangan pendidikan dengan dunia usaha dan industri untuk saling memberikan manfaat. Untuk itu SIEDEX kali ini juga bertujuan untuk mendorong peserta didik lebih mengenal dunia usaha dan dunia industri.


Dalam kesempatan tersebut PJ Bupati Sidoarjo serta para pejabat Sidoarjo menyempatkan diri untuk melihat-lihat hasil kreasi maupun inovasi yang dipamerkan para peserta SIEDEX tahun ini. Hasil-hasil prestasi akademik maupun non akademik ditampilkan sekolah maupun lembaga pendidikan lainnya yang ada di Kabupaten Sidoarjo. (humas/git)