Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Wakil Bupati Sidoarjo Terima Kunjungan Australia Untuk Air Bersih
Dilihat
393
Penulis:
2013-04-18 09:10:01




HUMAS PROTOKOL, Sidoarjo - Wakil Bupati Sidoarjo MG. Hadi Sutjipto, SH, MM dengan didampingi oleh Direktur Umum PDAM Delta Tirta Sidoarjo Drs. Abdul Basit Lao, MM menerima kunjungan Delegasi Parlemen Australia di wilayah program hibah air bersih Pemerintah Australia (AUSAID) di desa menyanggong Kletek Kecamatan Taman kemarin (17/4).    

Kunjungan ini merupakan kunjungan untuk memonitoring sejauh mana  bantuan untuk penyediaan air bersih di Kabupaten Sidoarjo dapat dilaksanakan dengan baik dan membawa manfaat bagi masyarakat.

Pimpinan Rombongan dari Australia Mr. Alex  Gallagher selain membawa Delegasi Parlemen Australia, juga membawa Kedutaan Australia dan Perwakilan AUSAID Indonesia.

Mr. Alex  Gallagher dalam sambutannya mengatakan bahwa melalui program air bersih dan sanitasi ini kita membantu untuk merubah kehidupan masyarakat, karena kesehatan keluarga adalah sangat penting. dengan penyediaan air bersih sangat penting untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

MG. Hadi Sutjipto, SH, MM  dalam sambutan selamat datang juga mengungkapkan  bahwa program kerja sama Australia tidak hanya program air bersih saja, tetapi Kabupaten Sidoarjo juga menjalin kerjasama dengan Australia Barat untuk difabel.

"Semoga tidak hanya berhenti sampai disini saja untuk program AUSAID untuk air bersiah ini harapannya ada kelanjutan untuk program ini di wilayah Sidoarjo yang lainnya,"ungkap hadi

    Setelah penerimaan acara kunjungan secara seremonial rombongan dari Australia dengan didampingi oleh Wakil Bupati  Sidoarjo, dan Direktur Umum PDAM Delta Tirta Sidoarjo meninjau ke rumah warga yang tersaluri PDAM untuk Program Air bersih ini serta melakukan dialog dengan warga..

    Rumah warga yang dikunjungi kemarin adalah rumah Ardi Wiyanto dan E. Sugiono yang berlokasi di RT. 27 RW. 11 Desa Menyanggong.

    Ardy Wiyanto beserta Masyarakat di Desa Menyanggong ini menyambut baik program air bersih, dan sangat bermanfaat sekali, karena dulu masyarakat di daerah sini untuk mandi dan keperluan rumah tangga harus beli sehari Rp. 5000, karena air sumur sangat kotor tidak bisa digunakan untuk keperluan sehari – hari. Dalam satu bulan untuk keperluan air saja harus menganggarkan lebih kurang Rp. 150.000

    Setelah ada program air bersih ini, dalam satu bulan cuma menganggarkan antara Rp. 50.000 sampai dengan Rp, 70.000 tergantung pemakaian kita sehari – harinya. Jelas ini sangat membantu dan menguntungkan warga. (humas/en)