Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Pemkab Sidoarjo Gelar Tanggulangin Fair 2015
Dilihat
368
Penulis: Super Admin
2015-10-30 02:51:46




HUMASPROTOKOLSidoarjo.- Ingin berbelanja tas dan koper Tanggulangin dengan harga diskon besar-besaran, ini saat yang tepat. Mulai hari ini tanggal 30 oktober sampai 22 November nanti digelar Tanggulangin Fair 2015. Toko-toko kerajinan tas dan koper Tanggulangin akan mendiskon barang dagangannya. Menandai dibukanya Tanggulangin Fair 2015 tahun ini, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum membuka kegiatan tersebut di lapangan Desa Kedensari Tanggulangin, Jumat, (30/10).


Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengapresiasi diselenggarakannya Tanggulangin Fair kali ini. Kegiatan tersebut dapat dijadikan ajang memamerkan produk-produk unggulan Tanggulangin. Dengan begitu pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) maupun masyarakat akan semakin percaya diri terhadap produknya.


Semoga kegiatan ini mampu menjadi sarana promosi produk Sidoarjo dan lebih membangkitkan UKM Tanggulangin, khususnya dalam memasuki era Masyarakat Ekonomi Asean yang tidak lama lagi, harapnya.


Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengatakan produk tas dan koper Tanggulangin sudah dikenal secara luas, bahkan sampai mancanegara. Namun memasuki era perdagangan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) akan semakin kompetitif. Untuk itu ia meminta kepada pelaku usaha di Tanggulangin untuk lebih bersemangat dan bekerja keras. Selain itu pelaku usaha dituntut untuk lebih kreatif dalam meningkatkan daya saing produknya. Sehingga produksi dalam negeri mampu bersaing dengan produk impor.


Melalui event Tanggulangin Fair seperti ini, akan mampu memberikan motivasi yang cukup besar dalam menumbuh kembangkan pelaku usaha sehingga mempunyai daya saing yang kuat dalam merebut pangsa pasar, yakinnya.


Diakhir sambutannya bupati Sidoarjo berpesan kepada masyarakat untuk memanfaatkan Tanggulangin Fair tahun ini. Produk-produk Tanggulangin yang berkualitas dengan harga terjangkau dapat dimiliki di even kali ini. Kepada pihak penyelenggara H. Saiful Ilah berharap kegiatan tersebut dapat dijadikan agenda rutin tahunan. Sehingga mampu menjadikan Tanggulangin sebagai salah satu icon wisata belanja yang ada di Kabupaten Sidoarjo.


Sementara itu Ketua Koperasi Intako (Industri Tas dan Koper) Tanggulangin H. Sihabudin mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang kesekian kalinya di gelar. Kegiatan tersebut merupakan upaya untuk terus membangkitkan pelaku UKM di Tanggulangin. UKM di Tanggulangin saat ini sudah dapat dibilang meningkat. Hal tersebut dapat dilihat dari perputaran uang yang ada. Hampir Rp. 20 Milyar perbulannya perputaran uang yang terjadi. Hal tersebut diperoleh mulai dari penjualan kerajinan maupun penjualan bahan baku. Kedepan ia berharap Pemda Sidoarjo akan terus melakukan pendampingan kepada pelaku UKM Tanggulangin. Sehingga UKM Tanggulangin dapat terus eksis di era perdagangan MEA tahun nanti. (humas/git)