Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Wagub Jawa Timur Sidak Unas 2013 di Sidoarjo
Dilihat
504
Penulis:
2013-04-16 09:10:01




HUMAS PROTOKOL, Sidoarjo –  Untuk memastikan pelaksanaan ujian nasional SMA / MA dan SMK berjalan sesuai dengan rencana, Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Harun, Kepala Kantor Kementrian Agama Jawa Timur Sudjak, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.HUM dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo Ir. Agoes Boedi Tjahjono melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak ) Ujian Nasional di beberapa sekolah di Kabupaten Sidoarjo kemarin (15/4)

Sidak ini dilakukan sebagai bagian dari kewaspadaan terhadap pelaksanaan Ujian Nasional, jangan sampai terjadi hal – hal diluar prosedur pelaksanaan Unas.

Pelaksanaan Unas 2013 tingkat SMA, SMK, dan MA, dilaksanakan mulai Senin 15 April hingga Kamis 18 April. Seluruh sekolah SMA/MA dan SMK di wilayah Jawa Timur melaksanakan Unas hari ini. Semoga pelaksanaan Ujian nasional di hari pertama ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Pelaksanaan Unas kali ini berbada dengan tahun lalu kalau tahun lalu 5 soal, tahun ini 20 soal, dengan 1 lembar jawaban saja.

Sekolah pertama yang di sidak untuk  pelaksanaan Ujian Nasional 2013 yakni Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sidoarjo, kemudian dilanjutkan dengan ke SMK 2 Krian, SMA Al Islam Krian dan terakhir ke SMA Negeri 1 Krian.

Pada saat sidak Wakil Gubernur Saifullah Yusuf yang akrab disapa Gus Ipul oleh masyarakat tidak meninjau di kelas yang sedang digunakan para siswa untuk mengerjakan unas tapi hanya bertemu dengan Kepala Sekolah. Kita memang tidak melihat ke dalam kelas agar tidak mengganggu para siswa. Kita  hanya memastikan bahwa pelaksanaannya secara teknis lancar, ungkapnya Ipul.

Gus Ipul juga menjelaskan bahwa semua distribusi soal dan pelaksanaan Unas di Jatim lancar. Dari laporan yang masuk baik distribusi soal dan pelaksanaannya lancar di Jatim ini. Saya berharap semua siswa di Jawa Timur yang mengikuti Unas tahun ini lulus semua.

Dari hasil sidak di empat sekolah kemarin tidak ada pelanggaran, secara teknis pelaksanaannya tidak ada kendala sama sekali walaupun saat ini menggunakan 20 soal.

Pada saat ini jumlah siswa di Jatim jenjang SMA/SMK/Paket C yang mengikuti UN 2013 sebanyak 432.153 siswa, dari total keseluruhan siswa sekolah mulai dari tingkat SD sederajat sampai SMA sederajat yang ada di Jatim, yakni 1.659.656 siswa. (humas/en)