Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
FORMI Kabupaten Sidoarjo Antarkan Atletnya Menjadi Juara
Dilihat
567
Penulis:
2015-10-17 03:12:31




HUMASPROTOKOLSidoarjo.- Prestasi membanggakan ditorehkan atlet FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Kabupaten Sidoarjo dalam FORNAS (Festival Olahraga Rekreasi Nasional) III tahun 2015. 43 medali disumbangkan para atlet dalam FORNAS III di Bali kemarin. Dalam ajang olahraga rekreasi nasional yang diselenggarakan  tanggal 9 sampai 11 Oktober kemarin, atlet FORMI Kabupaten Sidoarjo meraih juara 10 jenis lomba.


Untuk merayakan keberhasilan tersebut tasyakuran digelar oleh FORMI Kabupaten Sidoarjo di Pendopo Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (17/10). Wakil Bupati Sidoarjo yang juga Ketua FORMI Kabupaten Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto SH,MM diundang untuk ikut merayakan torehan prestasi tersebut. Ia mengaku bangga atas prestasi yang dipersembahkan oleh atlet-atletnya. Prestasi tersebut tidak hanya mengharumkan nama Kabupaten Sidoarjo melainkan juga mengharumkan nama Propinsi Jawa Timur dan Indonesia.


H. MG Hadi Sutjipto mengatakan FORNAS III di Bali kemarin menjadi even internasional. Atlet-atlet yang berlaga kemarin tidak hanya dari Indonesia tetapi juga dari mancanegara. FORNAS yang merupakan even nasional ternyata menjadi Bali Open Internasional.


Sehingga kemarin kita berlaga tidak ketemu teman-teman dari Indonesia saja tetapi ketemu para atlet di dunia, ujarnya.


Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto mengatakan dalam ajang tersebut juara dunia Pancho masih dipegang oleh atlet Indonesia. Atlet tersebut adalah atlet dari Kabupaten Sidoarjo. Empat medali emas diraih oleh atlet Pancho FORMI Kabupaten Sidoarjo. Kejuaraan dunia Pancho tetap dipegang oleh Sidoarjo, ucapnya.


Selain cabang olahraga Pancho, prestasi yang membanggakan juga diukir oleh atlet cheerleader. Bersaing dengan atlet cheerleader dari China dan Fhilipina, atlet cheerleader FORMI Kabupaten Sidoarjo harus puas menjadi juara ketiga.   Ini merupakan kebanggaan kami, Kabupaten Sidoarjo melalui  FORMI Kabupaten Sidoarjo dapat menunjukkan prestasinya di ajang internasional, ujarnya.


Sementara itu salah satu pengurus FORMI Jawa Timur Temmy Murwati yang hadir mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh atlet FORMI Kabupaten Sidoarjo. Mewakili  FORMI Jawa Timur, ia ucapkan selamat kepada atlet dan official FORNAS III Bali kemarin. Ia sudah menduga akan banyak medali disumbang oleh atlet FORMI Sidoarjo bagi Jawa Timur.


Semua sudah mengenal gudangnya atlet ada di Sidoarjo, ucapnya.


Temmy Murwati atau yang biasa dipanggil Ibu Hartono tersebut percaya FORMI Sidoarjo akan lebih maju lagi. Ia berharap di FORNAS mendatang atlet-atlet FORMI Sidoarjo akan lebih banyak lagi menyumbangkan medali bagi Provinsi Jawa Timur. Saya percaya FORNAS IV, Kabupaten Sidoarjo sebagai gudang atletnya Jawa Timur akan lebih berprestasi, ucapnya.


Dalam kesempatan tersebut FORMI Kabupaten Sidoarjo memberikan penghargaan kepada atlet dan official berprestasi. Penghargaan tersebut diberikan oleh Ketua FORMI Kabupaten Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto. (humas/git)