Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Evaluasi Lomba Kelompok BKB
Dilihat
421
Penulis:
2015-09-17 03:14:49




HUMASPROTOKOLSidoarjo.- Lomba Kelompok Bina Keluarga Balita (BKB) dievaluasi hasilnya oleh TP-PKK Kabupaten Sidoarjo tadi pagi, Kamis (17/9). Seluruh anggota TP-PKK kecamatan, desa maupun kelurahan serta kader BKB yang ada di Kabupaten Sidoarjo diundang dalam evaluasi tersebut. Kegiatan yang dilakukan di pendopo Delta Wibawa Sidoarjo tersebut dibuka Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo, Ny. Hj. Anik Saiful Ilah. Wakil Ketua I dan II TP-PKK Kabupaten ny. Hj. Nanik Hadi Sutjipto dan Ny. Hj. Nun Vino Rudy Muntiawan hadir dalam kesempatan itu.


Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo, Ny. Hj. Anik Saiful Ilah mengatakan Lomba kelompok BKB yang telah diselenggarakan pada beberapa waktu ditujukan untuk meningkatkan pelaksanaan, pengelolaan, dan pengembangan Kelompok BKB pada layanan Taman Posyandu. Selain itu lomba tersebut bertujuan untuk memotivasi seluruh kader BKB dalam mengelola Kelompok BKB diwilayahnya. Dengan adanya kegiatan lomba tersebut ia berharap nantinya para kader dapat lebih peduli pada pengelolaan BKB baik administrasi, sarana, materi, dan  cara penyampaian kepada ibu-ibu balita. Dengan begitu kualitas layanan yang diberikan akan semakin meningkat. 


Ny. Hj. Anik Saiful Ilah juga berharap evaluasi hasil lomba kali ini dapat digunakan sebagai acuan untuk diterapkan pada pelaksanaan tugas kader BKB yang ada diwilayahnya masing-masing. Untuk itu ia meminta kepada peserta yang hadir untuk dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik.


Dalam kesempatan tersebut, istri dari Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum tersebut juga meminta kepada ketua TP. PKK Kecamatan serta ketua TP. PKK desa/kelurahan untuk dapat berperan aktif dalam memberikan bimbingan, pembinaan dan monitoring terhadap pelaksanaan Taman Posyandu di wilayahnya. Sehingga upaya bersama dalam menumbuh kembangkan putra putri Indonesia yang sesuai dengan usia dan tahap perkembangan dapat dilakukan secara maksimal. Untuk itu program BKB sangat diperlukan demi terus terwujudnya anak Indonesia yang maju, mandiri, dan berkualitas.


Dalam evaluasi tersebut, Kepala Bidang Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Sidoarjo Heni Kristiani S.Pd, MM dihadirkan sebagai narasumber. (humas/git)