Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Wakil Bupati Sidoarjo Ajak Teladani Panglima Jenderal Sudirman
Dilihat
271
Penulis:
2015-08-31 04:26:46




HUMASPROTOKOLSidoarjo.- Sikap pantang menyerah yang ditunjukkan Panglima Besar  Jenderal Sudirman diharapkan Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto SH,MM menjadi teladan generasi muda saat ini. Hal tersebut diutarakannya usai menonton film Jenderal Soedirman yang digelar oleh Kodim 0816 Sidoarjo di bioskop Platinum Cineplex Sun City Sidoarjo, Senin (31/8).

 

Acara nonton bareng yang menceritakan kepahlawanan Jenderal Soedirman dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia tersebut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sidoarjo. Seperti Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol Kav Rizeki Indra Wijaya, Kapolres Sidoarjo AKBP Anggoro Sukartono serta pejabat Sidoarjo. Selain itu organisasi kepemudaan yang ada di Sidoarjo seperti Pemuda Pancasila, FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia), Ansor maupun Banser serta anggota Pramuka juga diundang dalam nonton bareng tersebut.


Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto meminta generasi muda saat ini mencontoh sikap dari Panglima Jenderal Sudirman. Generasi muda diharapkan dapat meneladani sikap dari Pahlawan nasional tersebut. Perjuangannya dalam membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sampai titik darah penghabisan dapat menjadi motivasi generasi muda dalam mengisi kemerdekaan dengan baik.


Wakil Bupati Sidoarjo yang akrab di panggil Pak Cip tersebut berharap melalui film tersebut akan menumbuhkan sikap patriotisme generasi muda. Sikap rela berkorban demi bangsa dan negara yang ditunjukkan Jenderal Sudirman hendaknya mendorong pemuda untuk lebih mencintai tanah airnya.


Film ini bagus sekali, generasi muda harus menonton film ini agar tahu kemerdekaan diperoleh dengan susah payah, ujarnya.


Mengomentari film tersebut, Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol Kav Rizeki Indra Wijaya mengatakan bahwa buah perjuangan dari Jenderal Sudirman adalah kemerdekaan Republik Indonesia. Di film tersebut Jenderal Sudirman ingin menunjukkan bahwa Tentara Nasional Indonesia masih ada dalam membela tanah air dan bangsa. Hal tersebut ingin ditunjukkan kepada dunia bahwa Republik Indonesia tetap berdaulat meski Belanda menjajah.


Melalui film tersebut ia berharap perjuangan yang ditunjukkan oleh Panglima Besar  Jenderal Sudirman dapat diteruskan oleh semua elemen masyarakat. Perjuangan tersebut dapat dilakukan dengan ikut serta membangun bangsa lebih baik lagi. Tidak hanya itu, melalui nonton bareng tersebut ia ingin menciptakan kerukunan antar pemuda yang ada Sidoarjo. Selain itu melalui nonton bareng bersama TNI dan Polri serta organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Sidoarjo merupakan wujud kebersamaan dalam menciptakan kerukunan. (humas/git)