Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Gencarkan Gerakan PHBS
Dilihat
832
Penulis:
2015-08-25 03:22:52




HUMASPROTOKOLSidoarjo.- Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) terus di galakan oleh TP-PKK Kabupaten Sidoarjo kepada masyarakat. Seperti sosialisasi PHBS yang diberikan kepada kader-kader PKK di tingkat kecamatan maupun desa/kelurahan tadi pagi, Selasa, (25/8) di pendopo Delta Wibawa. Kegiatan yang di buka oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Ny. Hj. Anik Saiful Ilah tersebut dilakukan untuk lebih meningkatkan peran kader PKK dalam upaya mempersiapkan generasi emas melalui gerakan PHBS.


Dua nara sumber dari RSUD Kabupaten Sidoarjo serta Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo di hadirkan dalam kesempatan tersebut. Tidak kurang 300 orang menjadi peserta dalam sosialisasi kali ini. Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Ny. Hj. Nanik Hadi Sutjipto ikut hadir dalam kesempatan tersebut.


Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Ny. Hj. Anik Saiful Ilah dalam sambutannya mengatakan pembinaan PHBS di rumah tangga merupakan upaya strategis dalam menggerakkan dan memberdayakan keluarga untuk hidup bersih dan sehat. Melalui upaya tersebut sampainya, para kader diharapkan dapat menyampaikan pentingnya PHBS kepada setiap anggota rumah tangga. Dengan begitu  setiap anggota keluarga akan tahu, mau dan mampu menolong dirinya sendiri di bidang kesehatan dengan membentuk lingkungan yang sehat.


Dalam kesempatan tersebut Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Ny. Hj. Anik Saiful Ilah mengucapkan terima kasihnya kepada para kader PKK atas perannya dalam membantu pembangunan kesehatan masyarakat di Kabupaten Sidoarjo. Ia mengatakan peran kader PKK dalam upaya menggalakan PHBS di masyarakat sangat besar. Pasalnya kader PKK merupakan orang yang terdekat dengan masyarakat dalam menyampaikan informasi pentingnya penerapan PHBS.


Untuk itu ia berharap para kader PKK dapat terus mendukung Pemerintah dalam menggerakkan dan membantu masyarakat untuk menyehatkan anak-anak bangsa. Dengan begitu Perilaku Hidup Bersih dan Sehat masyarakat di Kabupaten Sidoarjo dapat lebih meningkat. (humas/git)