Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Anggota Paskibraka Sidoarjo Terpilih Menjadi Anggota Paskibraka Nasional
Dilihat
859
Penulis:
2015-07-28 02:32:20




HUMASPROTOKOLSidoarjo.- Prestasi membanggakan diukir oleh salah satu anggota Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera) Kabupaten Sidoarjo. Rieke Sigita Soeharto, siswi SMAK Petra 4 Sidoarjo terpilih menjadi anggota Paskibraka nasional. Siswi kelas XI tersebut menjadi salah satu dari dua pelajar Jawa Timur yang dipilih menjadi anggota Paskibraka di istana negara nanti pada upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 70 tahun.


Selain Rieke, ada dua pelajar Sidoarjo yang juga mengharumkan nama Kabupaten Sidoarjo di tingkat  Propinsi Jawa Timur. Stella Wulan Pratama, siswi SMAN 3 Sidoarjo dan M. Aldimas Ramadhani, siswa SMK Penerbangan Sedati terpilih menjadi anggota Paskibraka di Gedung Negara Grahadi.  Kemarin, Senin (27/7), ketiga pelajar tersebut menunjukkan prestasinya kepada Bupati  Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum di Pendopo Delta WIbawa Sidoarjo. Kedatangan mereka di dampingi oleh Kabid Kepemudaan dan Keolahragaan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo, Drs. Iskandar Dirgayusa dan para pelatih.


Bupati  Sidoarjo H. Saiful Ilah merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh pelajar Sidoarjo. Prestasi tersebut akan mengharumkan nama Kabupaten Sidoarjo ditingkat regional dan nasional. Sebagai generasi masa depan, para pelajar tersebut merupakan generasi yang dapat dibanggakan untuk memimpin Sidoarjo kedepan.


Namun, Bupati  Sidoarjo H. Saiful Ilah meminta ketiga anggota Paskibraka itu untuk tidak berpuas diri. Prestasi-prestasi selanjutnya harus mampu ditunjukkan oleh pelajar-pelajar Sidoarjo. Sehingga nantinya akan terus bermunculan generasi-generasi masa depan yang layak memimpin Kabupaten Sidoarjo nantinya.


Sementara itu Kabid Kepemudaan dan Keolahragaan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo, Drs. Iskandar Dirgayusa mengatakan prestasi anggota Paskibraka Kabupaten Sidoarjo di tingkat nasional adalah kali ketiga. Yang pertama diukir pada tahun 1981 kemudian diraih kembali pada tahun 1986 dan sekarang.


Iskandar juga mengatakan seleksi anggota Paskibraka di tingkat propinsi maupun nasional sangat ketat. Di tingkat propinsi, mereka harus bersaing dengan anggota Paskibraka kabupaten/kota se Jawa Timur. Sedangkan di tingkat nasional, anggota Paskibraka yang dipilih oleh propinsi untuk seleksi di tingkat nasional harus bersaing dengan anggota Paskibraka kabupaten/kota se Indonesia.


Sementara itu Rieke Sigita Soeharto mengaku siap mengemban amanah menjadi anggota Paskibraka nasional. Selain fisik dan latihan yang telah di terimanya, persiapan mental juga menjadi modal untuk mengemban tugas tersebut. Ia tidak menyangka akan mengemban tugas menjadi anggota Paskibraka nasional. Dari empat anggota Paskibraka yang diikutkan seleksi ke tingkat nasional, ia dan salah satu anggota Paskibraka dari Blitar terpilih untuk mewakili Jawa Timur. (humas/git)