Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Wabup Serahkan SK Kepengurusan FKUB Sidoarjo
Dilihat
429
Penulis:
2015-07-02 03:37:28




HUMASPROTOKOLSidoarjo.- Kepengurusan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sidoarjo periode 2015-2018 telah disahkan.  Hal tersebut dinyatakan dengan keluarnya Surat Keputusan (SK) Bupati Sidoarjo yang diberikan oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto SH,MM kepada Ketua FKUB Sidoarjo H. Imron Rofii kemarin, Rabu (1/7). Penyerahan SK yang dilakukan di aula Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dihadiri oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sidoarjo KH. Usman Bahri.


Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto menegaskan arti pentingnya kerukunan antar umat beragama. Ia katakan kerukunan antar umat beragama harus ada ditengah-tengan masyarakat. Hal tersebut penting adanya demi terciptanya keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya. Untuk itu peran FKUB Sidoarjo dibutuhkan dalam menciptakan kerukunan tersebut.


FKUB Sidoarjo diminta wakil Bupati Sidoarjo untuk terus mengembangkan kerukunan masyarakat. Komunikasi serta kerjasama yang baik diminta H. MG Hadi Sutjipto terus dilakukan oleh FKUB Sidoarjo demi menjaga Sidoarjo tetap kondusif.


Komunikasi yang baik, kerjasama yang baik, kalau ada permasalahan diselesaikan bersama secara musyawarah, pesannya.               


Ketua FKUB Sidoarjo yang masih di jabat H. Imron Rofii mengatakan bahwa FKUB Sidoarjo masih berjalan lancar. Program-program yang ada masih terus dijalankan demi menciptakan kerukunan umat beragama. Ia katakan kerukunan umat beragama di Sidoarjo selama ini terjaga dengan baik. Meski banyak perbedaan, kerukunan umat beragama masyarakat Sidoarjo patut diacungi jempol.


H. Imron Rofii berharap kerukunan yang terjaga selama ini dapat terus diwujudkan oleh masyarakat Sidoarjo. Dukungan dan peran serta masyarakat sangat ia butuhkan untuk menciptakan hal tersebut. Sehingga kerukunan di Kabupaten Sidoarjo akan terus terjaga. (humas/git)