Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Menpan RB-R.I Buka Gelar Pameran Dan Simposium Inovasi Pelayanan Publik Nasional 2015
Dilihat
380
Penulis:
2015-06-15 02:50:34




HUMASPROTOKOLSidoarjo.- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi R.I DR. Yuddy Chrisnandi resmi membuka Gelar Pameran Dan Simposium Inovasi Pelayanan Publik Nasional 2015 yang diselenggarakan di Kabupaten Sidoarjo, Senin (15/6). Kegiatan yang diselenggarakan mulai kemarin (14/6) sampai besok (16/6) tersebut untuk mempromosikan inovasi pelayanan publik dari kementerian, lembaga, maupun pemerintah daerah yang ada di seluruh tanah air.


Tercatat 200 stan-stan SKPD meramaikan kegiatan yang diselenggarakan di parkir Timur GOR Sidoarjo tersebut. Inovasi-inovasi pelayanan publik dipamerkan oleh juara dan finalis pelayan publik tingkat PBB atau United Nation Public Service Award (UNPSA) 2015 maupun SKPD kabupaten/kota se-Jawa Timur serta BUMN dan pihak swasta.


Menpan RB-R.I DR. Yuddy Chrisnandi mengatakan selain sebagai ajang promosi inovasi pelayanan publik, kegiatan tersebut juga sebagai simulasi dan berbagi pengalaman dalam inovasi pelayanan publik. Ia berharap melalui kegiatan tersebut akan mendorong instansi pemerintah melakukan replikasi inovasi pelayanan publik yang nantinya dapat di modifikasi sesuai kebijkan lokal masing-masing daerah. Dengan begitu akan dapat menciptakan inovasi-inovasi baru lainnya di wilayah masing-masing daerah. Untuk itu ia berharap kepada semua kementerian, lembaga, maupun pemerintah provinsi, kabupaten maupun kota  yang belum berinovasi dapat melakukan replikasi atau modifikasi sesuai dengan kebijakan lokal masing-masing.


Dalam kesempatan tersebut Menpan RB-R.I DR. Yuddy Chrisnandi mengapresiasi Pemerintah Provinsi Jawa Timur serta Pemerintah Daerah Kabupaten Sidoarjo atas kerjasama dan kontribusinya terhadap pelaksanaan kegiatan Pameran dan Simposium Inovasi Pelayanan Publik Nasional tahun ini. Kepada seluruh instansi pemerintah yang berpartisipasi dalam kegiatan kali ini diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan tersebut sebaik-baiknya. Yakni dengan saling berbagai pengetahuan serta meningkatkan komitmen dalam memperbaiki pelayan publik di instansi masing-masing.


Dengan semakin baiknya pelayanan publik yang diberikan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) maka langkah-langkah pencegahan korupsi dapat dilakukan sedini mungkin, ujarnya.


Dalam kesempatan tersebut Menpan RB-R.I DR. Yuddy Chrisnandi melaunching inovasi tanda tangan elektronik dalam penerbitan izin dari Badan Pelayan Perijinan Terpadu Kabupaten Sidoarjo. (humas/git)