Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Baksos ke Liponsos
Dilihat
522
Penulis:
2015-06-12 01:18:32




HUMASPROTOKOLSidoarjo.- Kepedulian terhadap masyarakat yang kurang beruntung ditunjukkan Tim Penggerak PKK Kabupaten Sidoarjo dengan melakukan Bakti Sosial (Baksos) ke Liponsos (Lingkungan Pondok Sosial) Kabupaten Sidoarjo, Kamis (11/6). Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Ny. Hj. Anik Saiful Ilah  serta dan Wakil Ketua satu dan dua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Ny. Hj. Nanik Hadi Sutjipto dan Ny. Hj. Nun Vino Rudy Muntiawan beserta pengurusnya mendatangi Liponsos yang berada di Jalan Kuthuk Barat Sidokare tersebut.


Berbagai bahan kebutuhan pokok diserahkan oleh Ketua TP. PKKKabupaten Sidoarjo yang bertandang ke Liponsos pagi tadi. Seperti beras, gula, mie instan maupun biskuit diserahkan kepada Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Sidoarjo M. Husni Thamrin, SH, MM yang menyambut kedatangan rombongan pengurus TP-PKK Kabupaten Sidoarjo.


Ketua TP. PKKKabupaten Sidoarjo Ny. Hj. Anik Saiful Ilah mengatakan bahwa bhakti sosial yang dilakukan adalah bentuk kepedulian Tim Penggerak PKK Kabupaten Sidoarjo kepada masyarakat yang kurang beruntung. Selain itu kegiatan tersebut sebagai sarana silaturrahmi dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1436 H. Melalui kegiatan semacam ini ujar Ny. Hj. Anik Saiful Ilah dapat mengingatkan semua agar lebih bersyukur atas apa yang telah dimiliki dan nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT.


Kami segenap pengurus TP. PKK Kabupaten Sidoarjo ingin berbagi dengan memberikan bantuan, semoga dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kebutuhan warga di liponsos ini, sampainya kepada kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Sidoarjo.


Dalam kesempatan tersebut istri dari Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum tersebut mengajak masyarakat Sidoarjo agar lebih peduli terhadap saudara-saudaranya yang dalam keadaan kurang beruntung. Ia mengatakan keberadaan Liponsos di Kabupaten Sidoarjo perlu mendapatkan perhatian semua. Penghuni Liponsos perlu dibantu secara psikologis untuk berusaha bangkit lagi dari keadaannya yang sekarang. Bekal pengetahuan keagamaan, keterampilan dan bekal dalam mencari lapangan pekerjaan sangat dibutuhkan oleh penghuni Liponsos. Agar nantinya penghuni Liponsos termotivasi dan berupaya untuk mandiri dan berkarya lagi ditengah-tengah masyarakat.


Ketua TP. PKKKabupaten Sidoarjo Ny. Hj. Anik Saiful Ilah berharap  program-program Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Sidoarjo dalam mengelola Liponsos dapat terencana dan dilakukan secara professional. Sehingga nantinya dapat mencapai sasaran yang optimal dengan ditandai kemandirian dari penghuni Liponsos setelah keluar. Untuk itu ia meminta kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja beserta jajarannya untuk dapat memberikan perhatian dan meluangkan waktu, tenaga serta pikiran dalam membantu penghuni Liponsos untuk dapat mandiri.


Sementara itu Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Sidoarjo M. Husni Thamrin, SH, MM menyambut baik apa yang dilakukan TP-PKK Kabupaten Sidoarjo. Ia sampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diterimanya.


Dalam kesempatan tersebut ia mengatakan saat ini penghuni Liponsos mencapai 83 orang. Perhatian yang lebih dari pemerintah maupun masyarakat sangat dibutuhkan oleh penghuni Liponsos. M. Husni Thamrin mengatakan bahwa berbagai kegiatan diberikan kepada penghuni Liponsos. Berbagai pelatihan diberikan kepada penghuni Liponsos sebagai bekal kemandiriannya sewaktu keluar. Seperti pelatihan membuat bros, tempat tisu maupun membatik. (humas/git)