Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Bupati Sidoarjo Berangkatkan Kafila MTQ ke XXVI Banyuwangi
Dilihat
408
Penulis:
2015-05-22 09:25:04




HUMASPROTOKOLSidoarjo.- 68 kafila Kabupaten Sidoarjo diberangkatkan dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXVI tingkat Propinsi Jawa Timur di Kabupaten Banyuwangi Tahun 2015 kemarin malam, Kamis (21/5). Sebelumnya, kafilah MTQ yang terdiri dari 43 peserta dan 25 pembina maupun official tersebut pamit kepada Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum di Pendopo Delta Wibawa.


Kedatangan para peserta MTQ tersebut tidak lain untuk meminta doa dan restu Bupati Sidoarjo sebelum berangkat bertanding. Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah berdoa agar para Kafilah MTQ Kabupaten Sidoarjo di beri kesehatan dan perlindungan Allah SWT selama mengikuti MTQ. Ia juga berdoa agar para Kafilah sebagai duta dari Kabupaten Sidoarjo dapat meraih prestasi gemilang di ajang lomba baca Al-Quran tersebut.


Saya berpesan kepada para peserta lomba MTQ harus menjaga nama baik Kabupaten Sidoarjo, berjuanglah semaksimal mungkin sehingga dapat meraih prestasi, pesannya.


Dalam kesempatan tersebut Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah meminta prestasi yang pernah diukir Kabupaten Sidoarjo pada penyelenggaraan MTQ Jawa Timur dapat dipertahankan. Prestasi sebagai juara umum dimintanya dapat dipertahankan oleh kafila MTQ Sidoarjo.


Dalam kesempatan tersebut ia juga berpesan untuk menjaga sikap kebersamaan. Para kafila juga diminta menjaga kondisi badan serta kesehatannya dengan baik. Dan untuk memacu semangat dalam berlomba, Bupati Sidoarjo berjanji akan memberikan reward bagi peserta MTQ yang berhasil meraih prestasi pada lomba MTQ kali ini. Pemerintah Kabupaten Sidoarjo akan memberangkatkan umroh bagi peserta yang dapat meraih juara pertama.


Saya ucapkan selamat berjuang, ukir prestasi dengan sebaik-baiknya guna mengharumkan nama baik Kabupaten Sidoarjo, semangatnya.


Sementara itu ketua rombongan Drs. Ilhamuddin mengatakan kontingen MTQ Sidoarjo akan berlaga pada 20 cabang lomba. Seperti cabang lomba Tartil, Tilawah, Tahfid, Tafsir dan lainnya. Pembinaan dan pelatihan telah ia lakukan sebagai persiapan dalam MTQ kali ini. 


Drs. Ilhamuddin berharap dalam MTQ di Banyuwangi yang akan digelar mulai tanggal 22 sampai 30 Mei besok, kontingen Sidoarjo dapat menunjukkan penampilannya secara maksimal. Agar harapan dipertahankannya juara umum MTQ Jawa Timur dapat diraih kembali oleh Kabupaten Sidoarjo. Untuk itu ia menitipkan harapan tersebut kepada peserta MTQ kali ini. (humas/git)