Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
UNAS SMP di Sidoarjo Berjalan Lancar
Dilihat
387
Penulis: Super Admin
2015-05-06 07:13:43




HUMASPROTOKOLSidoarjo.- Setelah bulan April lalu dilaksanakan Ujian Nasional (UNAS) tingkat SMA sederajat, kini giliran UNAS tingkat SMP sederajat digelar. Untuk memastikan kelancaran, di hari kedua (5/5) pelaksanaan UNAS kali ini, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah S.H., M.Hum., dan Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto S.H., M.M. melakukan inspeksi mendadak (sidak) di tiga sekolah diantaranya MTs. Negeri 1 Sidoarjo, SMP PGRI 1 Buduran, dan SMPN 1 Buduran.

Dari ketiga sekolah yang didatangi, Saiful Ilah tidak melihat ada masalah yang berarti dalam pelaksanaannya karena semua peraturan sudah dilaksanakan sesuai dengan petunjuk, meskipun ada satu siswa di SMPN 1 Buduran tidak mengikuti UNAS. Hanya disini (SMPN 1 Buduran) yang kurang satu karena mengundurkan diri untuk tidak mengikuti ujian ucapnya.

Di SMPN 1 Buduran juga bertempatan 6 siswa SMPN Satu Atap dari Dusun Kepetingan, Desa Sawohan, Kecamatan Buduran yang sejak tahun 2007 harus menumpang di SMPN 1 Buduran untuk mengikuti UNAS.
Dalam sidak kali ini Bupati Sidoarjo berharap pelaksanaan UNAS tingkat SMP di Kabupaten Sidoarjo kali ini dapat berjalan dengan lancar sampai hari terakhir. Di Kabupaten Sidoarjo ada 25.343 siswa SMP, 5.651 siswa MTs,  21 siswa SMP LB dan 219 siswa paket B yang mengikuti UNAS tahun ini. (humas/dk)