Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
RSUD Sidoarjo Lanjutkan Kerjasama Dengan Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
Dilihat
306
Penulis:
2015-04-30 03:22:52




HUMASPROTOKOLSidoarjo.- Kerjasama di bidang pengelolaan program profesi dokter di RSUD Sidoarjo dilanjutkan keberlangsungannya. Tadi pagi, Kamis (30/4) di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, penandatangan kerjasama tersebut dilakukan oleh Direktur RSUD Sidoarjo dr. Atok irawan, Sp.P dengan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya Prof. H. Soedarto, dr.DTM&H,Ph.D,Sp.ParK. Mengetahui Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah S.H,M.Hum dan Rektor  Universitas Wijaya Kusuma Surabaya Prof. H. Sri Harmadji, dr, Sp.THT-KL (K) yang juga membubuhkan tanda tangannya.


Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah menyambut baik atas terlaksananya kerjasama tersebut. Ia mengatakan perguruan tinggi dan masyarakat merupakan dua sisi yang saling membutuhkan. Perguruan tinggi diharapkan mampu melakukan perubahan demi terciptanya kesejateraan masyarakat. Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Sidoarjo menyambut baik upaya membangun keterpaduan antara lembaga akademisi dengan lembaga pemerintah dalam membangun Kabupaten Sidoarjo.


Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah berharap kerjasama yang telah berlangsung cukup lama tersebut akan terus membawa dampak positif yang dapat dirasakan. Selain itu ia berharap dari kerjasama tersebut akan tetap membawa kemajuan bagi RSUD Sidoarjo dan Universitas Wijaya Kusuma Surabaya.


Sementara itu Direktur RSUD Sidoarjo dr. Atok irawan mengatakan bahwa kerjasama yang dibangun dengan Universitas Wijaya Kusuma Surabaya dimulai sejak tahun 1993. Dari sekian banyak lulusan Universitas Kedokteran Wijaya Kusuma Surabaya, tercatat sudah 8 dokter yang mengabdikan diri di RSUD Sidoarjo.


Saat ini sampai dr. Atok, RSUD Sidoarjo telah menyandang rumah sakit tipe B Pendidikan dari Kementerian Kesehatan R.I. Capaian akreditasi rumah sakit pendidikan tersebut diraihnya pada tahun 2013. Pada tahun 2015 lanjut dr. Atok, RSUD Kabupaten Sidoarjo telah lulus akreditasi paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (Kars). Pada tahun itu ia katakan bahwa RSUD Sidoarjo merupakan satu-satunya rumah sakit di Jawa Timur yang lulus akreditasi paripurna.


Rektor  Universitas Wijaya Kusuma Surabaya Prof. H. Sri Harmadji dalam kesempatan mengatakan bahwa RSUD Sidoarjo merupakan rumah sakit bintang lima. Untuk itu ia merasa bangga universitas yang dipimpinnya dapat bekerjasama dengan RSUD Sidoarjo. Ia berharap kerjasama tersebut dapat terus dilanjutkan. Sehingga akan menghasilkan dokter-dokter yang mempunyai kemampuan dan pengetahuan yang diharapkan semua pihak. (humas/git)