Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Kabupaten Sidoarjo Raih Penghargaan Otoda
Dilihat
229
Penulis:
2015-04-29 01:17:57




HUMASPROTOKOLSidoarjo.- Dalam rangka memperingati hari Otonomi Daerah (Otoda) ke XIX tahun 2015, Kementerian Dalam Negeri RI memberikan penghargaan kepala daerah dengan kinerja terbaik. Salah satunya diterima oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah S.H,M.Hum yang mendapatkan penghargaan penyelenggaraan pemerintah daerah berkinerja sangat baik dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, kemarin Senin (27/4).  Penghargaan tersebut diberikan disela-sela upacara hari Otoda ke XIX tahun 2015 yang digelar di halaman kantor Kementerian Dalam Negeri R.I.


Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) 2013. Ada tiga provinsi serta sepuluh kota dan sepuluh kabupaten tahun ini yang ditetapkan memiliki kinerja yang baik. Seperti Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Jogyakarta. Sedangkan sepuluh kabupaten penerima penghargaan diantaranya Kabupaten Sidoarjo, Lamongan, Tuban, Bantul, Kulon Progo, Kutai, Pasaman, Pinrang serta Kabupaten Purbalingga dan Sleman. Untuk kota yang mendapatkannya adalah Kota Surabaya, Mojokerto, Blitar, Madiun, Probolinggo, Samarinda, Depok, Cimahi serta Kota Semarang dan Kota Jogyakarta.


Atas capaian tersebut, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah dianugerahi tanda kehormatan Satya Lancana Karya Bhakti Praja Nugraha oleh Presiden R.I Ir. H. Joko Widodo. Penyematan tanda kehormatan dilakukan Presiden Indonesia kepada Bupati Sidoarjo di istana negara, Selasa (28/4). (humas/git)