Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Bina Kader Kelompok Potensial Taman Posyandu
Dilihat
571
Penulis:
2015-04-27 04:00:00




HUMASPROTOKOLSidoarjo.- Keberadaaan Taman Posyandu di Kabupaten Sidoarjo terus dikembangkan oleh TP-PKK Kabupaten Sidoarjo. Salah satunya dengan melakukan pembinaan kepada kader-kader kelompok potensial Taman Posyandu, Senin (27/4).


Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Ny. Hj Anik Saiful Ilah membuka kegiatan Bina Kelompok Potensial yang diselenggarakan di Pendopo Delta Wibawa tersebut. Kurang lebih 265 peserta hadir dalam kegiatan itu. Seperti dari kader Posyandu, kader BKB (Bina Keluarga Balita) maupun kader Pos PAUD. Selain itu  ketua TP-PKK kecamatan serta desa/kelurahan juga diundang menjadi peserta pembinaan.


Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Ny. Hj Anik Saiful Ilah dalam sambutannya mengatakan perkembangan Taman Posyandu di Kabupaten Sidoarjo akan terus menerus digalakkannya. Dari 1.768 Posyandu dan Pos PAUD yang ada di Kabupaten Sidoarjo, sebanyak 408 telah terintegrasi dengan layanan Taman Posyandu. Hal itu berarti minimal satu desa/kelurahan telah terdapat satu Layanan Taman Posyandu.


Dan kegiatan pada hari ini merupakan salah satu upaya kita bersama untuk menambah Jumlah Layanan Taman Posyandu di Kabupaten Sidoarjo, sampainya.


Dalam kesempatan tersebut, ia mengatakan keterlibatan semua pihak sangat dibutuhkan dalam pengembangan Taman Posyandu. Tanpa sentuhan intervensi dari berbagai pihak, pengembangan Taman Posyandu tidak akan berhasil. Oleh karena itu peran masyarakat sangat diperlukan dalam mewujudkannya. Seperti halnya peranan para pendukung dan penggerak serta pelaksana ditingkat desa mulai dari Ketua TP PKK Desa, Pokja II & IV, dan Kader Posyandu, Kader BKB serta Kader Pos PAUD.


Melalui kegiatan Taman Posyandu, ia berharap akan tercetak anak-anak yang sehat karena dilahirkan oleh ibu yang sehat. Disamping itu akan tercetak pula generasi yang sehat, cerdas, berkualitas, mandiri, berkarakter, dan mampu berdaya saing. Untuk itu TP-PKK Kabupaten Sidoarjo berkomitment untuk selalu mendukung setiap gerak langkah  pengembangan Taman Posyandu.


Diakhir sambutannya, Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Ny. Hj Anik Saiful Ilah berpesan kepada ibu-ibu Ketua TP-PKK kecamatan dan Desa/kelurahan untuk melakukan pendampingan kepada kader-kader kelompok potensial Taman Posyandu. Sehingga pengembangan Taman Posyandu yang menjadi harapan bersama dapat terwujud.


Sementara itu Ketua Pokja (Kelompok Kerja) IV TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Ny. Pramu Sigit mengatakan pembinaan tersebut dilakukan sebagai langkah penguatan kelembagaan Taman Posyandu yang ada di Sidoarjo. Kegiatan tersebut diselenggarakan untuk meningkatkan peran dan fungsi kader dalam pelaksanaan Posyandu terintegrasi di Kabupaten Sidoarjo. Dengan begitu program Taman Posyandu yang ada di Kabupaten Sidoarjo dapat terlaksana dengan optimal. (humas/git)