Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Sidoarjo Sabet Empat Kategori Juara Sekaligus Dalam Lomba Pekan KIM ke VIII di Nganjuk
Dilihat
535
Penulis:
2015-04-27 03:58:16




HUMASPROTOKOL, Sidoarjo - Pekan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) VIII 2015 di Gor Bung Karno Kabupaten Nganjuk yang berlangsung mulai 20-24 April 2015 ditutup secara resmi oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf kemarin malam, Jumat (24/4). Dalam penutupan tersebut diramaikan dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Anom Suroto dan Ki Bayu Aji Pamungkas dengan ceritera Gondomono Luweng

Pekan KIM Tahun 2015 Pemerintah Kabupaten Sidoarjo berhasil menggondol 4 Juara dengan 4 kategori, yakni Pertunjukan rakyat (Pertura), Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK), Lomba Blog dan Pemeran Pria Terbaik.

Juri sekaligus Ketua Dewan Pengamat Festival Pertura pada Pekan KIM VIII 2015 Joko Purwono saat mengumumkan hasil Festival Pertura di Gor Bung Karno Jl Barito Nganjuk, Jumat (24/4) dini hari mengatakan, juara kedua diraih Group Chandra Kirana dari Sidorajo dengan menjuarai dua kategori yakni aktor pria terbaik dan penyaji terbaik.

Untuk Pemeran Pria Terbaik adalah Sdr. Kitri dari Kabupaten Sidoarjo sedangkan untuk LCCK KIM Melati meraih Juara III, dan untuk Lomba Blog KIM Melati mendapat Juara II.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Sidoarjo H. Machmudi Ali, SH sesaat setelah menerima penghargaan dari Wakil Gubernur Jawa Timur H. Saifullah Yusuf  (Gus Ipul) menyampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemkab Sidoarjo yang telah berhasil menggondol dua kategori juara, yakni Juara II Lomba Pertura dan Pemeran Pria Terbaik.

Selain itu, Machmudi Ali juga merasa bangga dengan KIM Melati binaannya yang sudah tampil maksimal dalam lomba LCCK 2015 hingga tingkat Provinsi, meski hanya juara III namun prestasi ini cukup membanggakan, mengingat baru pertama kali ini KIM Melati bisa lolos hingga tingkat propinsi.

Termasuk dalam Lomba Blog, KIM Melati mendapat Juara II untuk tingkat propinsi, Machmudi Ali berpesan kepada anggota KIM Melati yang di ketuai oleh Listyowati untuk terus menciptakan inovasi - inovasi baik yang berbasis IT maupun produk unggulan, sehingga KIM Melati ke depannya akan mampu menjadi kekuatan ekonomi yang bisa turut berperan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di desa Siwalanpanji kec Buduran.

Sedangkan Juara I Festival Pertura yang digelar Dinas Kominfo Jawa Timur di Gor Bung Karno Nganjuk, Goup Dika Indra dari Lamongan memenangkan tiga kategori yakni Sutradara terbaik, artis wanita terbaik dan penyaji.

Kemudian juara ketiga diraih Goup Panjilaras dari Pertura Kota Probolinggo dan Goup FK Metra Bagra dari Pertura Kota Malang menempati urutan empat (harapan satu). Sedangkan Adibudoyo dari Kota Kediri mendapat penulisan naskah terbaik.

Fertival Pertura yang berlangsung mulai tanggal 20-23 Juli 205 diikuti 12 group Pertura perwalilan dari empat Bakorwil se-Jawa Timur yang berakhir pukul 03.30 dini hari.

Berikut pemenang Festival Pertura 2015 hasil pengamatan tiga Dewan Pengamat Joko Purwono dari Dinas Kominfo Jawa Timur, Sinarto dari Dinas Pariwisata Jatim dan Bambang SP dari SMKN 12 Surabaya,  secara lengkap yakni Naskah terbaik nilai 669 Goup Adibudoyo Kota  Kediri,  Sutradara terbaik nilai 1.385 Goup Dika Candra Lamongan, aktor terbaik nilai 889 dari Group Candra Kirana Sidoarjo, artis terbaik nilai 938 dari Goup Dika Indra dari Lamongan. Kemudian penyaji terbaik nilai 238,4 Goup Dika Indra Lamongan disusul Goup Chandra Kirana Sidoarjo juara dua nilai 237,I Group Panjilaras Kota Probolinggo juara tiga nilai 228,5 dan Group FK Metra  Bagra Malang juara empat dengan nilai 228,1.

Group Pertura yang mengikuti Festival Pertura 2015 di Nganjuk adalah Group Kertonegoro dari Kabupaten Ngawi, Group Satria Muda dari Sampang, Group Candra Kirana Sidoarjo, Grorup Sekar Jagat Banyuwangi, Group Adibudoyo Kediri, Group Dika Candra Lamongan, Group Wayang Topeng Kominfo Situbondo, dan Group Paseng dari Kabupaten Nganjuk, Group Widya Buana dari Kota Madiun, Group Panjilaras dari Probolinggo, Group FK Metra Bagra Malang dan Group Putra Tanjung Laras dari Kota Mojokerto. (humas/ir)