Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
PNS Wajib Susun Sasaran Kerja Pegawai
Dilihat
763
Penulis:
2015-04-22 02:43:06




HUMASPROTOKOL, Sidoarjo - Setiap PNS wajib menyusun Sasaran Kerja Pegawai (SKP) begitulah petikan kalimat yang disampaikan Bupati Sidoarjo saat memimpin Apel Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam rangka Penyerahan SK Kenaikan Pangkat di Alun-alun Sidoarjo (21/4).

SKP adalah rencana kerja dan target yang akan dicapai oleh seorang PNS, yang memuat kegiatan tugas jabatan dan target, dimana harus dicapai dalam kurun waktu penilaian dan bersifat nyata, serta dapat diukur berdasarkan rencana kerja tahunan instansi.

Bupati menyampaikan bahwa Peraturan Pemerintah Nomor 10 Tahun 1979 tentang Penilaian Pelaksanaan Pekerjaan PNS saat ini sudah tidak sesuai dengan perkembangan keadaan dan kebutuhan hukum dalam pembinaan PNS. Oleh karena itu pemerintah menetapkan peraturan baru yang mengatur tentang penilaian pelaksanaan pekerjaan yaitu Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2011 tentang penilaian prestasi kerja PNS, yang secara administratif telah dilaksanakan mulai 1 januari 2014 yang lalu sampainya.

Ada 1589 PNS dari golongan I, II, III dan IV yang memperoleh SK Kenaikan Pangkat dan mulai kenaikan pangkat periode 1 April 2015 ini, salah satu yang dijadikan pertimbangan dalam persyaratan kenaikan pangkat adalah penilaian prestasi kerja PNS yang mencakup 3 hal. Sasaran Kerja Pegawai (SKP), Capaian sasaran kerja pegawai,  dan Prestasi kerja PNS, yang terdiri dari penilaian SKP dan penilaian perilaku kerja ucap Saiful Ilah.

Lebih lanjut Bupati Sidoarjo berharap Kepada PNS yang mendapat kenaikan pangkat hendaknya dapat mengimbangi dengan peningkatan profesionalitasnya, mewujudkan peningkatan prestasi, dedikasi serta pengabdian terhadap masyarakat dan pemerintah, dengan selalu mengedepankan disiplin dan etos kerja didalam melaksanakan tugas sehari - hari. (humas/dk)