Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Bupati Sidoarjo Sidak Unas SMA
Dilihat
679
Penulis:
2015-04-13 04:00:49




HUMASPROTOKOLSidoarjo.- Pelaksanaan Ujian Nasional (Unas) untuk SMA/MA serta SMK dimulai hari ini, Senin,(13/4). Di hari pertama pelaksanaannya, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum serta Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto SH,MM lakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di tiga sekolah.


Sekolah pertama yang ia kunjungi adalah Madrasah Aliyah Unggulan Tlasih Tulangan. Di sekolah tersebut pelaksanaan Unas berjalan lancar. Persoalan yang menghambat jalannya pelaksanaan Unas tidak ia temukan di sekolah tersebut. Mulai dari pendistribusian soal Unas maupun tingkat kehadiran siswa tidak mengalami kendala sama sekali.


Salah satu panitia pelaksanaan Unas di sekolah tersebut membenarkan hal itu. Aisyah mengatakan pendistribusian soal Unas di MA Unggulan berjalan lancar. 56 siswa yang mengikuti Unas hadir semua.


Usai melakukan Sidak di MA Unggulan Tlasih Tulangan, Bupati Sidoarjo yang juga bersama Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo H. Usman, M.Kes serta Kepala Dinas Pendidikan Sidoarjo Drs. Mustain M.Pd mendatangi SMK YPM 7 Tarik. Kendala yang menghambat pelaksanaan Unas di sekolah tersebut juga tidak ia temukan. 173 siswa SMK YPM 7 Tarik yang mengikuti Unas hadir semua pada pelaksanaan Unas di hari pertama.


Selanjutnya, rombongan bergeser menuju SMA Negeri 1 Tarik. Sama halnya dengan dua sekolah yang telah di Sidak, pelaksanaan Unas disekolah tersebut berjalan lancar. Tidak ada gangguan pada proses Unas di sekolah tersebut. Dari 13 ruangan yang disediakan, tidak ada satupun siswa yang absen pada pelaksanaan Unas hari ini. 247 siswa hadir seluruhnya pada pelaksanaan Unas yang berakhir tanggal 15 April besok.


Dari hasil pantauannya, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengatakan Unas di hari pertama pelaksanaanya berjalan lancar. Ia berharap, pelaksanaan Unas di Kabupaten Sidoarjo berjalan lancar sampai akhir pelaksanaannya.  Selain itu, ia berharap peserta Unas tahun ini dapat lulus seratus persen seperti tahun sebelummnya. Dalam kesempatan tersebut ia berpesan kepada peserta Unas untuk mengedepankan kejujuran dalam mengikuti Unas tahun ini.


Kita telah lihat pelaksanaan Unas hari ini berjalan lancar dan kita berharap seluruh peserta Unas sukses, ujar bupati.


Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo Drs. Mustain, M.Pd, juga berharap raihan kelulusan 100 persen dapat dicapai peserta Unas ditahun ini. Seperti tahun lalu, target kelulusan siswa peserta Unas 100 persen dapat dicapainya.


Ia katakan, peserta Unas  tingkat SMA tahun ini mencapai 9.464 siswa. Sedangkan tingkat MA ada 2.121 siswa yang mengikutinya. Untuk SMALB ada 31 siswa sedangkan untuk tingkat SMK ada sebanyak 12.746 siswa yang mengikuti Unas Tahun ini. (humas/git)