Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Panwascam Kabupaten Sidoarjo Dilantik
Dilihat
489
Penulis:
2013-03-08 09:10:01




HUMAS PROTOKOL, Sidoarjo-Sebentar lagi bangsa Indonesia akan menggelar pesta demokrasi secara serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan ini merupakan suatu proses untuk memilih wakil rakyat  yang duduk di lembaga Perwakilan Rakyat dan daerah, pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur hingga pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

    Untuk itu, Kabupaten Sidoarjo sudah mempersiapkan dalam menghadapi pesta demokrasi ini. Kemarin (7/ 3) Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Sidoarjo Berlian Luckytasari,SH  melantik  sekaligus mengambil sumpah 54 orang  Pengawas Pemilu Kecamatan Se-Kabupaten Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo.

    Pelantikan Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan ini disaksikan oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.Hum, Wakil Bupati Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, SH, MM, Para Pimpinan Forpimda Kabupaten Sidoarjo, Ketua KPU Sidoarjo,  serta Camat  Se- Kabupaten Sidoarjo.

    Sementara itu sambutan dari Komisioner Banwaslu Provinsi Jawa Timur yang dibacakan oleh Burhanudin anggota Panwaslu Kabupaten Sidoarjo mengucapkan selamat atas kepada Para Panwascam Sidoarjo  yang  dilantik kemarin.

    Panwaslu yang telah dilantik hendaknya bekerja sesuai dengan azas – azas Pemilu sehingga akan menghasilkan wakil rakyat yang berkualitas, selain itu itu  Panwascam harus mampu bekerja secara profesional  dalam menjaga keberlangsungan proses Pemilu dengan jujur dan adil.

    Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.Hum, berharap kepada semua panwascam yang dilantik di Pendopo Delta Wibawa ini harus langsung bekerja sesuai dengan tanggung jawabnya masing – masing.

     Keberadaan Panwascam ini sangat dibutuhkan untuk mengawal dan  menjamin terselenggaranya Pemilu yang sesuai aturan  Undang – Undang yang berlaku secara Langsung Umum Bebas Rahasia (LUBER) dan,  Jujur dan Adil (JURDIL), ungkap Saiful. (humas/en)