Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Wakil Bupati Sidoarjo Hadiri HUT Ling Tien Kung ke-2 Kelurahan Sekardangan Sidoarjo
Dilihat
391
Penulis:
2015-03-23 11:20:29




HUMASPROTOKOLSidoarjo.- Berdiri  tanggal 4 Maret 2013, Ling Tien Kung Kelurahan Sekardangan Sidoarjo tahun ini sudah memasuki usia ke-2 tahun. Memperingati berdirinya Ling Tien Kung di RW 05 Perumahan Sekardangan Indah, Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto SH,MM diundang untuk merayakannya di Lapangan Voly PerumahanSekardangan Indah, Senin, (23/3).


Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto yang mengucapkan selamat hari jadinya yang ke-2 bagi Ling Tien Kung Kelurahan Sekardangan. Semangat dalam berlatih ia harapkan tidak akan pernah padam demi menyehatkan masyarakat Sidoarjo.


Selamat ulang tahun yang ke dua, semoga sukses, semoga Ling Tien Kung sasana Sekardangan berkembang dengan baik, ucapnya.


Dalam kesempatan tersebut H. MG Hadi Sutjipto yang juga ketua FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Kabupaten Sidoarjo mengatakan keberadaan Ling Tien Kung Sidoarjo adalah salah satu pilar FORMI Sidoarjo. Ling Tien Kung Sidoarjo merupakan bagian dari FORMI Sidoarjo yang berkembang sangat baik. Bersama 33 komunitas lainnya di FORMI Sidoarjo, keberadaan Ling Tien Kung di Sidoarjo diharapkannya dapat terus menunjukkan perkembangannya. Agar tugas pemerintah untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga dapat terus terwujud melalui Ling Tien Kung.


Sementara itu Ketua Panitia Ling Tien Kung Kelurahan Sekardangan Sidoarjo Drs. Sugiarto mengatakan sejak awal berdiri, anggotanya hanya 25 orang. Dan sekarang sudah berkembang dengan anggota yang sudah mencapai 100 orang lebih. Pun demikian dengan tempat latihan. Dulu hanya dipusatkan di satu tempat latihan, sekarang sudah ada tiga tempat yang digunakan untuk senam Ling Tien Kung.


Drs. Sugiarto mengatakan senam Ling Tien Kung bagi masyarakat Sekardangan merupakan suatu kebutuhan. Hidup sehat dan bugar melalui senam Ling Tien Kung di inginkan oleh masyarakat RW 05 dan sekitarnya. Saat ini ia katakan, sasanan Ling Tien Kung Kelurahan Sekardangan mempunyai empat instruktur senam Ling Tien Kung. Setiap hari Senin dan Rabu latihan senam diselenggarakan. Akan tetapi hari Sabtu juga dilakukan latihan oleh instruktur. Hal itu demi memberikan pelayanan kepada anggotanya yang tidak bisa mengikuti senam dihari Senin dan Rabu. (humas/git)