Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Guru TPQ dan Diniyah di Kabupaten Sidoarjo Diberikan Pendidikan Politik
Dilihat
542
Penulis:
2015-03-18 03:21:33




HUMASPROTOKOLSidoarjo.- Menghadapi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) tahun ini, 150 orang guru TPQ dan Diniyah  di Sidoarjo dibekali Pendidikan Politik oleh Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Selasa, (17/3). Kegiatan yang menghadirkan tiga narasumber tersebut di buka oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum di Pendopo Delta Nugraha Sidoarjo.


Ketua KPUD Sidoarjo M. Zainal Abidin, M.Pd.I. serta Dosen Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Listiyono Santoso dan Taufik Syarwani SH dari NCC (NII Crisis Center), lembaga pusat rehabilitasi korban Negara Islam Indonesia dihadirkan sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut. Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto SH,MM dan pejabat SKPD di Sidoarjo juga hadir dalam kesempatan tersebut.


Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah dalam sambutannya mengatakan kegiatan pendidikan politik dapat dikatakan sebagai media penyampaian konsep politik. Tujuannya adalah membuat warga negara menjadi lebih melek politik. Ia katakan warga negara yang melek politik adalah warga negara yang sadar akan hak dan kewajibannya. Sehingga dapat ikut serta dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam setiap proses pembangunan yang ada.


Untuk itu lanjut Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, kegiatan pendidikan politik yang diberikan kepada guru TPQ dan Diniyah kali ini sangat tepat. Pasalnya sebentar lagi masyarakat Sidoarjo akan melaksanakan Pemilukada. Para guru TPQ dan Diniyah sambungnya adalah generasi penerus bangsa serta ujung tombak dalam penyampaian informasi kepada masyarakat. Oleh karena itu pendidikan politik bagi guru TPQ dan Diniyah yang ada di Kabupaten Sidoarjo tersebut penting disampaikan.


Diakhir sambutannya Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah berharap melalui kegiatan tersebut akan muncul segala ide dan gagasan. Sehingga akan dapat membantu Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dalam mensukseskan Pemilukada yang akan datang. (humas/git)