Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Peringati HKG PKK ke 43
Dilihat
453
Penulis:
2015-03-16 02:45:42




HUMASPROTOKOLSidoarjo.- Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 43 tahun 2015 di peringati TP-PKK Kabupaten Sidoarjo, Senin, (16/3). Ungkapan rasa syukur memperingati HKG yang ke 43 tahun dilakukan dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Ny. Hj. Anik Saiful Ilah di Pendopo Delta Nugraha. Potongan tumpeng pertama diberikan kepada anggotanya yang dinilai cukup lama  mengabdikan diri sebagai anggota TP-PKK di Kabupaten Sidoarjo. Sedangkan potongan tumpeng kedua diberikan kepada anggotanya yang masih muda sudah mengabdikan diri sebagai anggota TP-PKK  Sidoarjo.


Pada peringatan HKG ke 43 yang juga dihadiri oleh Wakil Ketua I dan II TP-PKK Kabupaten Sidoarjo, Ny. Hj. Nanik Hadi Sutjipto dan Ny. Hj. Nun Vino Rudy Muntiawan tersebut juga diselenggarakan seminar tentang Rahasia Wanita Sukses Dalam Keluarga dan Masyarakat. Dengan mengundang presenter senior televisi lokal Dinar Dewitari S.S, seminar tersebut disampaikan kepada ratusan ibu-ibu PKK yang hadir.


Membacakan sambutan Ketua Umum TP-PKK Ny. dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Ny. Hj. Anik Saiful Ilah menyampaikan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK kali ini tidak hanya sekedar untuk menciptakan kemeriahan sesaat. Akan tetapi lebih ditujukan untuk memberikan makna dan ungkapan rasa syukur atas kiprah dan karya nyata gerakan PKK selama ini dalam usaha memberdayakan dan mensejahterakan keluarga.


TP-PKK sebagai mitra pemerintah sampainya diharapkan dapat memberikan dukungan pelaksanaan program pembangunan pemerintah. Agar keikutsertaan TP-PKK dalam upaya mewujudkan kesejahteraan keluarga Indonesia dapat dilakukan bersama. Dan hal tersebut lanjut Ny. Hj. Anik Saiful Ilah sesuai dengan makna dari tema peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-43 Tahun 2015. Yakni Dengan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-43 Kita Satukan Langkah Nyata Dalam Upaya Meningkatkan Keluarga Indonesia yang Lebih Sejahtera .


Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum TP-PKK Ny. dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo meminta untuk tetap mengevaluasi program-program apa saja yang telah dilakukan PKK selama setahun. Kemudian, keberhasilan apa saja yang telah dicapai serta masalah dan hambatan apa saja yang dihadapi selama ini. Hal tersebut penting dilakukan  untuk mencari solusi demi keberlanjutan dan perkembangan PKK di tahun mendatang.

Sudah saatnya PKK harus lebih mampu menciptakan bidang kegiatannya sendiri melalui 10 Program Pokok PKK dengan semangat kerja yang optimis, pintanya.


Dalam kesempatan itu pula, ia sampaikan ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Tim Penggerak PKK dan kader PKK yang telah bekerja keras demi peningkatan kualitas bangsa melalui upaya-upaya pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga. Seluruh upaya yang dilakukan oleh gerakan PKK harus diarahkan pada terwujudnya kehidupan keluarga yang lebih maju, mandiri, bahagia, sehat, dan sejahtera.


Hal ini hendaknya tercermin dalam suasana kehidupan keluarga yang saling asih, asah, dan asuh sebagai norma dasar terwujudnya keharmonisan kehidupan keluarga, yang didukung oleh kehidupan sosial ekonomi yang memadai, tuturnya. (humas/git)