Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Lakukan Monitoring Taman Posyandu
Dilihat
327
Penulis:
2015-03-05 03:19:18




HUMASPROTOKOLSidoarjo.-  TP-PKK Kabupaten Sidoarjo kunjungi Taman Posyandu Kenanga Desa Tambaksawah Kecamatan Waru, Kamis (5/3). Kunjungan dalam rangka monitoring Taman Posyandu di  pimpin langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Ny.Hj. Anik Saiful Ilah. Bersama Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Ny.Hj. Nanik Hadi Sutjipto dan para pengurusnya, istri dari Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum itu memantau perkembangan Taman Posyandu Kenanga yang ditempatkan di Balai Desa Tambaksawah tersebut.


Tidak hanya lakukan monitoring Taman Posyandu, dalam kesempatan tersebut TP-PKK Kabupaten Sidoarjo juga lakukan bakti sosial. 30 bingkisan serta uang santunan diberikan kepada 30 Lansia (Lanjut Usia) warga kurang mampu di desa itu. Tidak hanya itu, 85 paket biskuit sebagai tambahan nutrisi ibu hamil juga ikut diserahkannya. Ketua TP-PKK Kecamatan Waru dan ketua TP-PKK Desa Tambaksawah yang menerimanya diharapkannya dapat mendistribusikan kepada warga yang membutuhkan.


Usai lakukan monitoring Taman Posyandu, Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Ny.Hj. Anik Saiful Ilah mengatakan terselenggaranya Taman Posyandu secara berkesinambungan memerlukan komitmen bersama. Mulai dari pemerintah daerah sampai pada tingkat pelaksana yakni kader-kader diwilayah.


Ia mengatakan hak-hak anak sebagai generasi penerus bangsa perlu untuk dipenuhi dan dilindungi. Kebutuhan dasar anak-anak untuk dapat tumbuh dan berkembang secara optimal harus dapat dipenuhi. Salah satunya melalui layanan Taman Posyandu.


Dengan mengunjungi Taman Posyandu, masyarakat akan mendapatkan layanan terpadu yang bermanfaat bagi tumbuh kembang anak-anaknya. Seperti deteksi tumbuh kembang anak, rangsangan pendidikan bagi anak usia dini serta pengetahuan dan ketrampilan bagi orang tua  dalam membina tumbuh kembang  putra-putrinya.


Setiap anak yang terlayani di Taman Posyandu akan mendapat layanan yang lengkap dan terpadu, sampainya.


Untuk itu Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Ny.Hj. Anik Saiful Ilah berharap kepada masyarakat untuk dapat mengunjungi Taman Posyandu. Agar pengetahuan dan ketrampilan bagi tumbuh kembang anak dapat diperoleh.


Kami harapkan ilmu yang ibu peroleh dapat diterapkan pada kehidupan sehari-hari dan dapat menularkan dan mengajak Ibu-Ibu yang mempunyai anak balita untuk mengunjungi taman posyandu, pintanya.


Dalam kesempatan tersebut ia berharap kualitas pelayanan Taman Posyandu yang terintegrasi dengan Posyandu, pendidikan PAUD dan Bina Keluarga Balita dapat ditingkatkan. Agar tercetak generasi-generasi yang sehat, cerdas dan ceria. Oleh karena itu Ny.Hj. Anik Saiful Ilah meminta kepada ketua TP. PKK Desa serta Kecamatan untuk dapat memberikan perhatian, pembinaan, dan pengawasan terhadap pelaksanaan Taman Posyandu.


Ibu kami harapkan dapat meluangkan waktu untuk turun kebawah melihat, memberikan perhatian, dan lebih mengenal wilayahnya, pintanya.


Disela-sela kunjungannya, Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Ny.Hj. Anik Saiful Ilah juga memberikan bingkisan makanan bergizi bagi anak usia dini yang berada di Taman Posyandu. Permainan edukasi bagi anak usia dini juga ikut diberikannya kepada pengelola Taman Posyandu Kenanga. (humas/git)