Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Koperasi Deltasari Harus Kerjasama dengan Asuransi
Dilihat
332
Penulis:
2015-03-04 08:03:07




Koperasi Deltasari Harus Kerjasama dengan Asuransi

HUMAS PROTOKOL, Sidoarjo – Sebagai agenda rutin tahunan Koperasi Wanita Delta Sari menyelenggarakan Rapat Aggota Tahunan tutup buku Tahun  2014, yang bertempat di Pendopo Delta Nugraha Kabupaten Sidoarjo, Rabu (25/2).

            Turut hadir dalam acara tersebut, Pembina Koperasi Wanita Delta Sari, Kepala Diskoperindag dan ESDM Kabupaten Sidoarjo, Pengurus Dekopinda Kabupaten Sidoarjo, Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Sidoarjo dan pengurus.

            Rapat anggota ini sekaligus sebagai wujud Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus. Dalam Rapat tersebut Laporan Pertanggung Jawaban pengurus pada tutup buku tahun 2014 secara aklamasi telah diterima dan disyahkan oleh forum rapat, sehingga pada akhir acara tersebut Sisa Hasil Usaha / SHU tahun buku 2014 per 31 Desember sebesar Rp. 251.132.121,- , dengan total aset  yang dimiliki sejumlah Rp. 1.749.257.416.

            Pengurus juga mengutarakan selama ini, kewajiban anggota untuk membayar simpanan wajib masih belum sesuai dengan harapan pengurus. Dari total anggota yang mempunyai pinjaman di Koperasi Wanita Delta Sari ini, kesadaran anggota membayar pinjaman masih mencapai 80%, belum 100%.

            Harapan pengurus setelah dilakukannya RAT ini, para anggota yang mempunyai pinjaman benar – benar paham dan sadar untuk melakukan pembayaran, sehingga koperasi wanita Delta Sari ini akan benar – benar mampu untuk mensejahterahkan  anggotanya untuk kedepannya.

            Ketua Koperasi Wanita Delta Sari, Dra. Ec. Uminingsih dalam RAT ini memaparkan tentang  ganjalan yang selama ini dihadapi oleh Koperasi ini, yakni  ada peminjam yang masa pinjamannya belum habis tetapi si peminjam meninggal dunia, ketika ditagihkan ke ahli waris, ahli waris tidak sanggup untuk membayarnya.

            bagaimana kalau kejadiannya seperti ini, pinjamannya diputihkan saja, pinta Umi.

Secara voting, anggota Koperasi Delta makmur juga menyetujui usulan tersebut, hanya saja untuk kedepanya para anggota meminta agar kedepannya koperasi Deltasari bekerjasama dengan asuransi untuk simpan pinjam, sehingga bila terjadi resiko terhadap peminjam Koperasi tidak dirugikan.  (humas/en)