Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Walikota Bekasi Kunjungi Stadion Gelora Delta Sidoarjo
Dilihat
1009
Penulis:
2015-03-03 03:17:06




HUMASPROTOKOLSidoarjo.- Ingin mengetahui lebih jelas pengelolaan stadion Gelora Delta Sidoarjo, Walikota Bekasi Dr. Rahmad Effendi pimpin langsung study banding ke Kabupaten Sidoarjo, Selasa (3/3).  Tiba di Kabupaten Sidoarjo, orang nomer satu di Kota Bekasi Jawa Barat tersebut langsung kunjungi stadion Gelora Delta Sidoarjo.


Kedatangan Walikota Bekasi yang didampingi oleh Sekda Kota Bekasi  Drs. Rayendra Sukarmadji M,Si disambut oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto SH,MM. Mengetahui maksud dan tujuan study banding yang dilakukan Walikota Bekasi, Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto mengatakan pengelolaan stadion Gelora Delta Sidoarjo di lakukan langsung oleh Pemda Sidoarjo.


Ia mengatakan, wacana pengelolaan GOR kepada pihak swasta pernah tertuang. Akan tetapi rencana tersebut tidak terjadi. Pasalnya kekhawatiran akan sulitnya pinjam pakai GOR serta mahalnya tarif sewa GOR menjadi pertimbangan. Untuk itu kerjasama pengelolaan kepada pihak swasta tidak dilakukan. Hal tersebut demi mengedepankan fungsi sosial terhadap pembangunan GOR Sidoarjo itu sendiri.


Untuk itu ia berharap kepada Kota Bekasi, nantinya dapat mengelola sendiri stadion yang ada. Sehingga pelayanan kepada masyarakat terhadap fasilitas olahraga dapat dilakukan oleh Pemkot Bekasi dengan baik. Segala kebijakan sepenuhnya dapat dilakukan Pemkot Bekasi demi kemajuan olah raganya.


Dalam kesempatan tersebut Walikota Bekasi Rahmad Effendi berharap masukan dari Kabupaten Sidoarjo mengenai pengelolaan stadion dapat diperolehnya. Masukan mengenai pengenaan besaran segala macam tarif maupun mekanisme peruntukkan sewa diharapkannya dapat diketahuinya. Hal tersebut untuk mempersiapkan selesainya pembangunan stadion Patriot Kota Bekasi yang telah memasuki tahap kedua pembangunannya. (humas/git)