Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
PWRI dan Para Pensiunan PNS Sidoarjo dapat Ajukan Pengurangan PBB-P2
Dilihat
406
Penulis:
2013-03-05 09:10:01




HUMAS PROTOKOL,Sidoarjo – Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Sidoarjo hari ini (5/3) melaksanakan penyerahan MoU untuk pengurangan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan perkotaan (PBB-P2) secara kolektif di Kantor PWRI Kabupaten Sidoarjo.

      Penyerahan MoU  pengurangan PBB-P2 bagi warga PWRI ini disaksikan oleh Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Kabupaten Sidoarjo Djoko Sartono, SH, Msi dan para pengurus PWRI Kabupaten Sidoarjo.

    Kepala DPPKA Kabupaten Sidoarjo Djoko Sartono, SH, Msi dalam sambutannya menjelaskan bahwa memang sudah menjadi hak para wajib pajak untuk mengajukan keberatan, pengurangan atau keringanan untuk pembayaran pajak.

     Untuk permohonan keberatan, pengurangan / keringanan sudah diatur dalam Peraturan Bupati Sidoarjo Nomor 17 Tahun 2012, jelas Djoko.

    Masih menurut Djoko untuk pengurangan pembayaran pajak PBB-P2 ini bisa diberikan pengurangan mulai 30 persen sampai dengan 70 persen, hal ini bergantung pada kondisi di lapangan.

    Sebelum acara berakhir DPPKA Kabupaten Sidoarjo membagikan formulir untuk permohonan pengurangan pembayaran PBB-P2 kepada seluruh pengurus PWRI yang hadir. Formulir tersebut bisa diperbanyak untuk anggota PWRI yang lainnya dan para pensiunan Pegawai Negeri Sipil yang belum tergabung dalam PWRI.

    Pengajuan permohonan pengurangan bisa melalui ranting atau cabang Dan penyerahan pengajuannya tidak harus ke DPPKA langsung tapi bisa melalui Unit Pelayanan Teknis (UPT) DPPKA yang saat ini ada di 4 kecamatan, yakni di Kecamatan Taman, Sidoarjo, Tulangan dan Krian. (humas/en)