Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Pawai Budaya Sidoarjo 2015, Didukung Kabupaten Tetangga
Dilihat
1350
Penulis:
2015-03-02 12:02:43




HUMAS PROTOKOL, Sidoarjo - Pawai Budaya 2015 untuk memperingati Hari Jadi ke 156 Kabupaten Sidoarjo berlangsung meriah. Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.HUM membuka acara tersebut di Alun – alun Kabupaten Sidoarjo, Minggu (1/3).

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Para Pimpinan FORPIMDA Kabupaten Sidoarjo, Gubernur AAL Surabaya, para stakeholder, serta dua orang Wisatawan dari Belanda.

            Pawai dengan tema "Sidoarjo Exotic Carnival 2015" ini  dikuti oleh 46 peserta dari SKPD dan Kecamatan Se- Kabupaten Sidoarjo serta ada peserta dari kabupaten tetangga yang juga turut berpartisipasi, yakni dari Kabupaten Gresik dan Mojokerto. Rute yang dilalui Pawai Budaya ini, start di Alun – alun Kabupaten melintasi Jalan protokol dan finish di GOR Gelora Delta Sidoarjo.

            Pawai Budaya yang menjadi agenda rutin tahunan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, untuk tahun ini memang berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya. Kalau tahun – tahun sebelumnya dilaksanakan pada sore hari, tapi mulai tahun ini dilaksanakan pada pagi, karena cuaca.

            Meskipun demikian ribuan masyarakat Sidoarjo sangat antusias menyaksikan pawai budaya ini, ditengah teriknya matahari.

            Grup musik campur sari tembang kenanga dan Marching band Genderang Suling Gita Jala Taruna  yang merupakan Kadet AAL Surabaya, juga turut memeriahkan pawai budaya ini.

            Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah SH, M.HUM dalam sambutannya menjelaskan bahwa, melalui kegiatan pawai budaya ini, kita ciptakan rasa persatuan dan semangat kebersamaan untuk membangun Kabupaten Sidoarjo.

Acara Pawai Budaya ini dapat menunjukkan ciri khas dari Kabupaten Sidoarjo dan masyarakatnya bisa menggali potensi budaya di masing-masing wilayahnya," jelas Saiful Ilah.

Pawai pertama dari Sekretariat Daerah Kabupaten Sidoarjo yang menampilkan penghargaan – penghargaan yang telah diraih oleh Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Diikuti dengan peserta dari SKPD dan kecamatan yang menampilkan potensinya masing – masing yang dituangkan dalam seni berpakaian kreasi baru dan kendaraan hias.

Tampilan terakhir ditutup oleh Marching band Genderang Suling Gita Jala Taruna dari AAL Surabaya oleh para Kadet AAL Surabaya, yang sudah tiga tahun ini rutin mengikuti Pawai Budaya di Kabupaten Sidoarjo ini.(humas/en)