Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
FORMI Sidoarjo Berikan Penghargaan Kepada Pembina dan Pelatih Komunitas Olahraga
Dilihat
497
Penulis:
2015-02-26 03:18:41




HUMASPROTOKOLSidoarjo.- Torehan prestasi yang membanggakan diciptakan komunitas-komunitas olahraga yang tergabung dalam FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Kabupaten Sidoarjo di tingkat nasional maupun internasional. Torehan prestasi tersebut tidak terlepas dari dedikasi seorang  pembina maupun pelatih dalam memajukan komunitas olahraganya. Untuk itu FORMI Sidoarjo memberikan penghargaan kepada pembina dan pelatih komunitas olahraga berprestasi.


Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Ketua FORMI Kabupaten Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto SH,MM ditengah-tengah kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) FORMI Kabupaten Sidoarjo di Delta Graha Setda Sidoarjo, Kamis, (26/2). Seperti penghargaan yang diberikan kepada pembina klub Cheerleader Sidoarjo yang telah mengantarkan komunitasnya menjadi juara II festival Cheerleader tingkat Jawa Timur di Madiun kemarin. Penghargaan sebagai pembina terbaik juga diberikan kepada pembina atlet yang berhasil menjadi juara dalam pemilihan putra-putri bugar se-Indonesia.  


Selain itu penghargaan tersebut diberikan kepada pelatih Poco-poco Nusantara yang berhasil menyabet juara pertama tingkat nasional. Tidak sampai disitu, penghargaan tersebut juga diberikan kepada pembina atlet panco yang mengantarkan atletnya berprestasi dalam festival Panco tingkat Dunia kemarin.


Dalam Rakerda yang juga dihadiri oleh Ketua FORMI Jawa Timur Drs. H. Suparman tersebut, penghargaan kepada ketua FORMI Kecamatan juga diberikan. Penghargaan tersebut diberikan atas partisipasinya dalam mensukseskan Program Car Free Day ditiap kecamatan yang digagas oleh FORMI Sidoarjo.


Ketua FORMI Kabupaten Sidoarjo yang juga Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto berterimakasih atas dedikasinya selama ini dalam memajukan olahraga di Sidoarjo. Torehan prestasi tersebut akan mengharumkan nama Kabupaten Sidoarjo di tingkat nasional maupun internasional. Ia mengatakan komunitas olahraga yang dinaungi FORMI Sidoarjo sangat banyak. Komunitas-komunitas olahraga telah banyak menorehkan prestasi bagi kemajuan olahraga di Kabupaten Sidoarjo.


Kegiatan-kegiatan FORMI Sidoarjo sampai H. MG Hadi Sutjipto juga cukup banyak. Pun demikian dengan komunitas-komunitas olahraganya yang berkembang sangat bagus. FORMI kecamatan yang sudah terbentuk diharapkannya dapat memfasilitasi komunitas-komunitas olahraga di tempatnya. Dengan demikian perkembangan olahraga rekreasi di wilayah masing-masing dapat tercapai.


Dalam kesempatan tersebut, Ketua FORMI Jawa Timur Drs. H. Suparman memuji perkembangan FORMI Kabupaten Sidoarjo. Ia mengatakan FORMI Sidoarjo adalah salah satu FORMI yang sangat bagus dalam pengurusannya. Dari 21 kabupaten/kota di Jawa Timur yang telah terbentuk FORMI, FORMI Sidoarjo bisa dikatakan mendekati sempurna dalam memajukan olahraga rekreasi di wilayahnya.


H. Suparman berharap kekompakkan dalam kepengurusan FORMI di Sidoarjo terus dijaga. Dukungan dari pengurus serta komunitas olahraga yang dinaunginya diminta untuk terus dilakukan. Sehingga FORMI Sidoarjo akan terus berkembang dalam usahanya memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.


Kepada FORMI Sidoarjo, ia juga meminta untuk terus memberu dukungan dan arahan keoada komunitas-komunitas olahraga yang dinaunginya. Pasalnya hal itu akan menjadikan olahraga di Sidoarjo menjadi maju pesat. (humas/git)