Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Pengurus Perwosi Sidoarjo Dilantik
Dilihat
544
Penulis:
2015-02-20 09:08:28




HUMASPROTOKOLSidoarjo.- Pengurus Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Sidoarjo masa bakti 2014-2018 dilantik, Selasa (17/2). Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sidoarjo Drs. H. Moch. Rochani, MSi di Pendopo Delta Nugraha Sidoarjo. Pelantikan yang mengukuhkan Ny. Hj. Nanik Hadi Sutjipto sebagai ketua Perwosi Sidoarjo dihadiri Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto SH,MM.  Dalam kesempatan tersebut juga hadir Sekda Sidoarjo H. Vino Rudy Muntiawan SH.


Dalam susunan kepengurusan Perwosi Sidoarjo tersebut juga menetapkan ketua I dan II. Ketua I di jabat oleh Ny. Hj. Nun Vino Rudy Muntiawan dan Ketua II di jabat oleh Ny. Sri Lestari Pramusigit. Dalam susunan kepengurusan itu juga menetapkan istri dari Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum, Ny. Hj. Anik Saiful Ilah sebagai pelindung Perwosi Sidoarjo. Sedangkan sebagai penasehatnya di jabat Ketua KONI Kabupaten Sidoarjo.


Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan Perwosi Kabupaten Sidoarjo yang baru. Ia mengatakan tugas yang cukup berat didepan mata sudah menanti. Sebagai patner pemerintah daerah untuk memajukan olahraga, Perwosi Kabupaten Sidoarjo diharapkan dapat bekerja dengan baik. Memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat dikalangan perempuan harus terus digalakkan. Membina serta mendidik generasi muda di bidang olahraga juga harus terus dilakukannya.


Dalam kesempatan tersebut ia mengatakan bahwa dalam UU R.I nomer 3 tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional dibagi menjadi tiga komponen. Tiga komponen atau tiga pilar utama olahraga tersebut harus dikembangkan dengan baik. Pilar yang paling dasar terdapat pada FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia). Menggerakkan masyarakat supaya gemar berolahraga menjadi tugas FORMI yang ada ditiap wilayah.


Pilar kedua lanjut Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto ada pada olahraga pendidikan. Pemerintah berkewajiban memajukan dan mengembangkan olahraga di lingkungan pendidikan. Menciptakan anak-anak didik yang gemar berolahraga menjadi salah satu tugas berat pemerintah. Untuk itu dukungan semua pihak diharapkannya seperti yang telah dilakukan oleh Perwosi Sidoarjo.


Sedangkan pilar utama olahraga paling atas sambung H. MG Hadi Sutjipto ada pada KONI. KONI berkewajiban menggerakkan olah raga prestasi didalam negeri. Sedangkan olahraga prestasi yang dilakukan diluar negeri menjadi tanggung jawab Komite Olahraga Indonesia (KOI).


Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto juga menyampaikan bahwa usia angka harapan hidup masyarakat Sidoarjo cukup tinggi. Hal itu tidak terlepas dari kegemaran masyarakat Sidoarjo akan olahraga.  Hasil penelitian menunjukkan usia angka harapan hidup masyarakat Sidoarjo mencapai 71 tahun. Hal tersebut telah mendekati cita-cita tujuan pembangunan millenium atau Millennium Development Goals (MDGs) yang dipersyaratkan 72 tahun.


Kita hampir kesana dan kita berada diatas rata-rata Jawa Timur maupun nasional, ini karena kita gemar berolahraga tadi, ujarnya.


Untuk itu ia berharap kepada Perwosi Kabupaten Sidoarjo untuk terus memajukan olahraga di Kabupaten Sidoarjo. Tidak hanya dilingkup perempuan, semua lapisan masyarakat diharapkan dapat digerakkan Perwosi Kabupaten Sidoarjo dalam berolahraga. (humas/git)