Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sidoarjo Buka LT III
Dilihat
660
Penulis:
2015-02-06 02:07:39




HUMASPROTKOLSidoarjo.- Sebanyak 630 anak menjadi peserta Lomba Tingkat (LT) III Regu Penggalang  di Bumi Perkemahan Mahanaim Sumber Wekas Prigen Kabupaten Pasuruan, Kamis (5/2). Kegiatan yang diikuti oleh Pramuka Penggalang SD/MI dan SMP/MTs tersebut kemarin sore dibuka oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto SH,MM.


LT III yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sidoarjo tersebut akan berlangsung sampai tanggal 8 Februari 2015 besok. Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada peserta yang terpilih mengikuti LT III kali ini. Menjadi peserta LT III sampainya merupakan suatu kebanggaan. Pasalnya dari ribuan Pramuka Penggalang yang ada di Kwarcab Sidoarjo, hanya ratusan anak yang dapat mengikutinya. Selain itu, peserta LT III hanya diikuti oleh Pramuka Penggalang dari regu pemenang LT I di Gugus Depan (Gudep) serta LT II di Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka yang berada di tiap-tiap kecamatan.


H. MG Hadi Sutjipto yang juga Wakil Bupati Sidoarjo mengatakan Kwarcab Gerakan Pramuka Sidoarjo akan terus berupaya memberikan pelatihan pendidikan yang baik bagi anggotanya. Seperti yang dilakukannya kali ini dengan menyelenggarakan LT III. Melalui LT semacam ini, akan tercetak generasi muda yang handal sebagai calon pemimpin bangsa. Dan hal tersebut salah satunya dapat dicapai melalui gerakan Pramuka.


Dalam kesempatan tersebut H. MG Hadi Sutjipto berharap peserta LT III dapat mengikuti dengan baik berbagai kegiatan yang ada didalamnya. Bimbingan dan arahan yang diberikan para pembina dan pendamping harus diikuti. Kebersamaan dan kekompakkan dalam beregu juga harus dipupuk dengan baik. Musyawarah mufakat dalam beregu juga harus dilakukan. Diskusi-diskusi yang baik juga harus terus dikembangkan.  


Dalam kesempatan tersebut Ka Kwarcab Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto juga mengatakan pemenang LT III tahun ini akan di ikut sertakan pada LT IV Jawa Timur. Pemenang pertama putra dan putri  akan ditunjuk untuk mewakili Kwarcab Kabupaten Sidoarjo dalam LT IV yang diselenggarakan Kwartir Daerah (Kwarda) Provinsi Jawa Timur. Selain itu pemenang pertama juga akan mendapatkan prioritas masuk jenjang pendidikan yang lebih tinggi tanpa seleksi. (humas/git)