Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Gedangan Dilantik
Dilihat
852
Penulis:
2015-02-04 02:59:19




HUMASPROTOKOLSidoarjo.- Seiring pergantian kepala kantor kecamatan atau camat, diikuti pula dengan pergantian ketua TP-PKK kecamatan. Pasalnya yang menjabat ketua TP-PKK kecamatan adalah istri dari camat yang bersangkutan. Seperti yang terjadi pada Kecamatan Gedangan. Ketua TP-PKK Kecamatan Gedangan sekarang di ketuai oleh Ny. Wahyuni Abdul Muid. Istri dari camat Gedangan yang baru Abdul Muid tersebut menggantikan Ny. Luluk Agus Maulidy istri dari camat Gedangan sebelumnya Agus Maulidy.


Menandai pergantian ketua TP-PKK Kecamatan Gedangan tersebut, pelantikan dan serah terima ketua TP-PKK Kecamatan Gedangan dilakukan. Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Ny. Hj. Anik Saiful Ilah melantik ketua TP-PKK Kecamatan Gedangan Ny. Wahyuni Abdul Muid di pendopo kantor Kecamatan Gedangan, Rabu (4/2).


Wakil Ketua I dan II TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Ny. Hj. Nanik Hadi Sutjipto serta Ny. Hj. Nun Vino Rudy Muntiawan hadir menyaksikan pelantikan tersebut. Begitu pula dengan para pengurus TP-PKK Kabupaten Sidoarjo yang juga hadir dalam kesempatan itu. Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) serta para kepala desa yang ada di Kecamatan Gedangan dan ketua maupun anggota TP-PKK desa/kelurahan yang ada di Kecamatan Gedangan turut hadir menyaksikan pelantikan tersebut.


Dalam sambutannya usai pelantikan, Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Ny. Hj. Anik Saiful Ilah mengatakan TP-PKK sebagai mitra kerja pemerintah memiliki peranan strategis dalam membantu pelaksanaan program-program pemerintah yang sedang dijalankan. Ia mengatakan salah satu kelebihan TP. PKK adalah jaringan komunikasinya yang terstruktur mulai dari tingkat pusat sampai tingkat dasa wisma. 


Istri dari Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum tersebut juga menyampaikan bahwa penyelenggaraan pemberdayaan masyarakat melalui gerakan PKK dilaksanakan dengan 10 Program Pokok PKK. Usaha dan kegiatan peningkatan kesejahteraan keluarga tersebut secara terus menerus dilaksanakan secara menyeluruh, terpadu dan terkoordinasi. Selain itu juga harus disesuaikan dengan kondisi dan prioritas kebutuhan masyarakat di wilayah kecamatan.


Untuk itu ia mengucapkan terima kasihnya kepada ketua TP. PKK Kecamatan Gedangan yang lama beserta seluruh anggotanya yang telah bekerja keras membantu pelaksanaan 10 program pokok PKK di Kecamatan Gedangan. Ucapan dan penghargaan setinggi-tingginya juga ditujukan kepada para kader PKK di Desa dan dasa wisma yang menjadi ujung tombak pengabdian PKK.


Kedepan Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Ny. Hj. Anik Saiful Ilah berharap kepada Ketua TP. PKK Kecamatan Gedangan yang baru untuk dapat meningkatkan kinerjanya. Agar program yang telah disusun bersama dapat berjalan efektif.


Ibu Ketua TP. PKK dapat mengembangkan beberapa strategi, seperti memacu peningkatan kinerja dan fungsi kesekretariatan, memacu kinerja Pokja I sampai IV, dan sinergi antar pokja, sampainya.


Disamping itu lanjut Ny. Hj. Anik Saiful Ilah, diharapkan ketua TP. PKK Kecamatan maupun desa/kelurahan dapat memacu peningkatan kapasitas dan kompetensi kader. Selain itu ketua TP. PKK diminta tidak segan-segan memberikan apresiasi terhadap pengabdian para kadernya. Pasalnya hal itu juga merupakan salah satu program kerja TP. PKK Kabupaten Sidoarjo pada Tahun 2015.


Diakhir sambutannya, Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Ny. Hj. Anik Saiful Ilah, berpesan kepada para camat serta kepala desa/kelurahan untuk dapat terus memberikan support, motivasi maupun pembinaan kepada TP. PKK yang ada di wilayahnya. Sebagai pembina TP. PKK kecamatan dan desa/kelurahan, para camat maupun para kepala desa/kelurahan diharapkan juga dapat melakukan pengawasan kepada ibu-ibu TP. PKK dalam menjalankan program PKK di wilayahnya masing-masing.


Dan kepada segenap Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa se-Kecamatan Gedangan diharapkan dapat membantu Ibu Ketua TP. PKK nya dalam melaksanakan program kerja yang telah disusun, pintanya.


Diakhir pelantikan, pemberian bantuan sembako serta uang santunan kepada 30 warga kurang mampu yang ada di Kecamatan Gedangan dilakukan TP-PKK Kabupaten Sidoarjo. Tidak hanya itu, bantuan biskuit sebanyak 85 paket juga ikut diserahkan oleh ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo. Biskuit ibu hamil yang dibagikan tersebut diharapkannya dapat dipergunakan sebagai makanan tambahan nutrisi bagi ibu hamil. Secara simbolis, ketua TP-PKK Kecamatan Gedangan serta ketua TP-PKK desa/kelurahan yang ada di Kecamatan Gedangan menerimanya untuk dibagikan kepada  ibu hamil yang ada di wilayahnya.


Kami harapkan Kepala Puskesmas dan Bidan Puskesmas, desa/kelurahan dapat membantu dalam pendistribusiannya kepada yang membutuhkan, pintanya. (humas/git)