Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Bupati Sidoarjo Antar Kepergian Almarhum Sertu Muhammad Udin
Dilihat
551
Penulis:
2013-02-25 09:10:01




HUMASPROTOKOL,Sidoarjo.- Salah satu anggota TNI-AD korban penyerangan kelompok bersenjata di Papua, Sertu Muhammad Udin tadi pagi, Senin (25/2) disemayamkan. Di makamkan di makam Islam Desa Pagerwojo-Buduran dilakukan dengan upacara militer.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum hadir dalam pemakaman jenazah Almarhum Sertu Muhammad Udin yang tewas dalam mengemban tugas di Kodim 1714/pj Distrik Sinak Kabupaten Puncak Jaya Papua tersebut. Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah turut berbela sungkawa atas meninggalnya almarhum yang tinggal di Desa Pagerwojo-Buduran tersebut. Kepada keluarga Almarhum Sertu Muhammad Udin yang ditinggal, H. Saiful Ilah berpesan untuk sabar, tabah dan tawakkal.

Ia yakin, bahwa gugurnya Sertu Muhammad Udin akan diganjar dengan surganya Allah SWT. Pasalnya  H. Saiful Ilah menilai bahwa meninggalnya seorang prajurit TNI dalam mengemban tugas membela bangsa dan negara, meninggal dalam keadaan syahid atau mati syahid.

"Namanya tentara, prajurit berjuang demi negara ini mati syahid,"doanya.

Sementara itu Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Arh. Bambang Utomo S.Ip yang memimpin upacara pemakaman menilai bahwa selama hidupnya, Almarhum Sertu Muhammad Udin menunjukkan tutur kata dan budi pekerti yang baik. Almarhum dinilai juga memiliki prestasi dan dedikasi yang tinggi dalam pengabdian dan pengorbanannya kepada bangsa dan negara.

Untuk itulah dalam kesempatan tersebut, ia mengajak kepada semua petakziah yang hadir untuk ikut mendoakan Almarhum Sertu Muhammad Udin agar arwahnya di terima disisi Allah SWT. Serta juga diampuni semua dosa-dosanya dan ditempatkan di surganya.

Atas nama bangsa dan negara, Letkol Arh. Bambang Utomo selaku inspektur upacara dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan bela sungkawanya atas wafatnya salah satu prajurit TNI. Ia juga memohon kepada tuhan yang maha pengasih agar keluarga yang ditinggalkan untuk tetap teguh iman dan diberi kekuatan dalam menghadapi cobaan tersebut.

Rasa duka saat ini merupakan hal yang wajar karena ditinggalkan oleh orang yang kita kasihi, namun sebagai insan hamba tuhan yang bertaqwa hendaknya kita tetap sabar, tabah dan tawakkal dalam menghadapinya dengan mengakui adanya kebesaran dan kekuasaan Allah SWT, sampainya dalam sambutannya melepas kepergian Almarhum Sertu Muhammad Udin.

Seperti yang di beritakan sebelummya telah terjadi aksi penembakan dari kelompok orang tak dikenal di wilayah Kabupaten Puncak Jaya dan dan Kabupaten Puncak-Papua yang terjadi pada Kamis, (21/2) kemarin. Sebanyak delapan anggota TNI tewas tertembak.  

Penembakkan delapan anggota TNI tersebut terjadi di dua tempat berbeda. Yakni satu orang di wilayah Tinggi Nambut, Kabupaten Puncak Jaya dan tujuh orang lainnya di Distrik Sinak, Kabupaten Puncak. Salah satunya adalah Sertu Muhammad Udin yang tingggal di Desa Pagerwojo Kecamatan Buduran. (humas/git)